Batam, News

Sumber Air Tidak Ada, Manggala Agni Daops Batam Kesulitan Memadamkan Kebakaran Hutan Lindung

Juliadi | Rabu 31 Jul 2019 20:38 WIB | 2673



Tim Manggala Agni Daops Batam sedang memadamkan api (Foto : Adi)


MATAKEPRI.COM, Batam - Kabut asap menyelimuti kelurahan Tiban Baru, Kecamatan Sekupang pukul 14.30 WIB yang di laporkan oleh salah seorang masyarakat ganda ginting (43) ke markas Manggala Agni Daops Batam, Rabu (31/7/2019). 


Dari hasil size up di lapangan kebakaran sangat besar angin bertiup kencang sehingga sangat cepat kebakaran melahap Hutan Lindung di Kelurahan Tiban Baru, Kecamatan Sekupang. 


"Saya melihat kebakaran berawal dari pohon bambu di samping rumah warga, "Ujar Ganda Ginting. 


Baca juga : 

Faktor Cuaca, Api Cepat Membesar Di Hutan Lindung Sei Temiang

Manggala Agni Dan Damkar BP Batam Lakukan Pemadaman Kebakaran Di Lahan Tanjung Riau

Manggala Agni Daops Batam Ikut Andil Dalam Festival Pelestarian Lingkungan Bersama ATB Dan BP Batam


Menurutnya sebagai Ketua kelompok tani Makmur, kebakaran tersebut memgakibatkan kerugian Petani mencapai Ratusan Juta Rupiah, dengan tanaman Gaharu yang telah di tanami oleh warga setempat.


Ketika Tim Manggala Agni Daops Batam tiba dilokasi kebakaran, Humas Manggala Agni Daops Batam Hermansyah, mengatakan pihaknya pun kesulitan untuk melakukan pemadaman karena sumber air tidak ada. Sehingga harus mengisi air di lori tangki pemadam untuk melakukan pemadaman.


Lanjut Hermansyah, dengan waktu untuk mengisi air sehingga sudah sangat luas hutan yang habis terbakar, hingga saat ini Manggala Agni Berjibaku Mematikan api dan kasus Karhutla tersebut juga sudah di tangani oleh Kapolsek Sekupang untuk mengembangkan kasus kebakaran yang terjadi di Hutan Lindung Bukit Mata Kucing Kelurahan Tiban Baru, Kecamatan Sekupang. (**/Adi) 



Share on Social Media