Nasional , News

Brimob Ini Tewas Usai di Gigit Death Adder Saat Berpatroli di Mimika

Agung | Selasa 30 Jul 2019 20:19 WIB | 129

Berduka
Tewas


Jasad Anggota Brimob Bripka Desri Sahroni dibawa ke ambulans (foto : detik.com)


MATAKEPRI.COM, Jayapura - Anggota Brimob Bripka Desri Sahroni meninggal dunia saat melakukan pengamanan area di Pos Iwaka, Mimika, Papua. Sebelumnya, dia sempat dirawat di rumah sakit namun nyawanya tak bisa terselamatkan.


Menurut Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ahmad Mustofa Kamal, kejadian bermula pada Sabtu, (27/7), pukul 11:30 Wit. Saat itu Desri korban beserta rekannya Bripka M.Suhirman melaksanakan pengamanan area di sekitar Pos Iwaka. 


Saat melakukan pengamanan, Desri dan rekan-rekannya pun menyempatkan untuk mandi di sungai. Sebelum mandi, Desri duduk di atas batang kayu yang sudah ditebang dengan tangan kanannya menyender pada pohon tersebut, tiba-tiba seekor ular jenis Death Adder atau derik yang muncul dari balik batang kayu dan langsung menggigit tangan kanan korban.


Selanjutnya korban langsung refleks memegang ular tersebut meski sempat digigit beberapa kali, kemudian korban memasukkan ular tersebut ke dalam botol air mineral yang dipegangnya, setelah digigit korban memijit tangan kanannya bekas gigitan ular dengan maksud untuk mengeluarkan racun. 


Mengetahui korban digigit ular, anggota lainnya langsung memanggil Posko Amole 00 untuk meminta bantuan Ambulans. Pukul 12:30 Wit ambulans datang dan membawa Desri langsung ke klinik Kuala kencana dengan kondisi yang sudah tidak sadarkan diri. Bahkan saat di Klinik Kuala Kencana sempat kehilangan nafas namun berhasil dilakukan resusitasi sehingga dapat bernafas kembali.


Selanjutnya petugas medis Klinik Kuala Kencana merujuk korban ke RS Mitra Masyarakat Mimika untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. Pada hari Senin tanggal 29 Juli 2019 pukul 09.30 Wit, Desri mengalami perburukan kondisi dam pada pukul 09.55 Wit, Desri meninggal dunia.


"Jenazah korban akan di pulangkan ke Sumatra Barat," ujar Kamal. 


(***)