Batam, News

Babinsa 16 Kelurahan Duriangkang, Melaksanakan Komsos Perumahan Pertama Hijau

Juliadi | Selasa 30 Jul 2019 17:47 WIB | 568

Bakti Sosial
Pencerahan


Kegiatan Komsos Babinsa 16 Kelurahan Duriangkang (Foto : Humas Kodim 0316/Batam)


MATAKEPRI.COM, Batam - Bintara Pembina Desa (Babinsa) 16 Kelurahan Duriangkang Kecamatan Sei Beduk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bertempat Perumahan Permata Hijau RT/RW. 09/11 Kelurahan Duriangkang, Kecamatan Sei Beduk, Batam, Selasa (30/7/2019) pukul 09.45 WIB hingga pukul 12.30 WIB.


Dalam Komsos tersebut turut hadir Babinsa 16 Kelurahan Duriangkang (Sersan Kepala (Serka) Sufian), Ketua RT.02 (M. Yunus), Tokoh Masyarakat dan Warga binaan.


Komsos dengan laksanakan RT. 09 (M. Yunus) bersama Tokoh Masyarakat dan warga binaan Kelurahan Duriangkang, Kecamatan Sai Beduk, Batam.


Serka Sufian, mengajak kepada para Tokoh Masyarakat khususnya kepada RT lebih giat lagi menghimbau kepada warganya supaya menjaga anaknya dan mengawasi baik di rumah maupun di luar rumah karena banyak kejadian terjadi memakai Narkoba, balap liar, main warnet dan lain - lain. Orang tua harus mengkontrol anaknya baik Siang dan malam hari.


Lanjut, meningkatkan kembali pos Keamanan Lingkungan (Kamling) untuk  keamanan tempat tinggal masing-masing, agar tidak terjadi tindakan maling dan  kriminal yang dapat merugikan warga itu sendiri.


"Makanya di adakan Ronda malam secara bergilir, "ucap Serka Sufian.

Baca juga :

Babinsa Kelurahan Kabil Koramil 03/Nongsa Komsos Di Rusun BP Batam

Babinsa 09 Baloi Indah Komsos Di Kecamatan Lubukbaja

Mempererat Hubungan Dengan Masyarakat Kodim 0316/Batam Melalui Babinsa 08 Nagoya Adakan Goro


Serka Sufian, juga menambahkan menjaga kebersihan di lingkungan rumah masing-masing.


Serka Sufian, juga menghimbau kepada RT, pertama supaya mengajak kepada Warganya mengadakan Gotong Royong (Goro) untuk membersikan parit supaya tidak terjadi penyakit Demam Berdarah (DBD) karena lagi ramai sekarang Ini.


Kedua, Serka Sufian, juga menghimbau kepada RT dan Warga kalau ada kejadian atau masalah di Warga supaya memberitahukan kepada  Babinsa Kelurahan Duriangkang.


"Di harapkan  mari kita pupuk kerja sama yang baik antara RT dengan Babinsa. (**/Adi)