Batam, News, Kepri

Korlantas Polri Berikan Pemaparan Serta Edukasi Keselamatan Berkendara

Egi | Selasa 30 Jul 2019 17:12 WIB | 1678

Polres/Ta dan Polsek


Sonya Sulistyono dari Akademisi Universitas Jember di dampingi Wakasatlantas AKP Kartijo ( Foto:Egi)


MATAKEPRI.COM,BATAM – Korlantas Polri di dampingi Akademisi Universitas Jember Jawa Timur ke Mapolresta Barelang dalam agenda kegiatan Anev yakni Road Safety Patner Action (RSPA) pada tahun 2019 di Polresta Barelang,Selasa (30/7)

Sekarang ini sangat penting upaya untuk mengingatkan aspek peserta didik menjaga keselamatan terutama di kota Batam, banyak hal yang menarik baik dari sisi aturan kebijakan yang di dukung oleh Dinas Perhubungan ini sudah cukup menarik. Hal ini di sampaikan oleh Sonya Sulistyono dari Akademisi Universitas Jember Jawa Timur.

"Mulai dari sekarang kita perlu mendorong, tidak bisa polisi saja, akan tetapi ada lima yang harus ikut serta dalam mendorong pertama pihak Polri, Dinas kesehatan, Dinas Perhubungan, Dinas pekerjaan umum, Dinas Pendidikan dan Bappeda Batam,"ucapnya kembali.

"Kami sangat apresiasi apa yang dilakukan oleh Wali kota Batam kepada pemko Batam sebagai payung tempat memberikan edukasi keselamatan bagi masyarakat terutama dalam berkendaraan di jalan raya,"sambungnya.

Rendahnya kesadaran masyarakat saat ini untuk menjaga keselamatan di jalan raya berkurang. Oleh karena itu pentingnya untuk saling mengingatkan kepada pengguna jalan raya.

Kasatlantas Polresta Barelang Kompol I Putu Bayu Pati mengatakan upaya untuk mengingatkan aspek peserta didik menjaga keselamatan sangat penting bagi masyarakat. Oleh karena itu kita harus saling mengingatkan kepada pengguna jalan raya jika ada kelalaian dalam berkendara.

Satlantas Polresta Barelang ucapkan terima kasih atas kunjungan tim Korlantas Polri  dan Akademisi Universitas Jember Jawa Timur ke Mapolresta Barelang yang telah memberikan pemaparan serta edukasi keselamatan.

"Satlantas Polresta Barelang mangaku sangat berterima kasih atas kedatangan tim Korlantas Polri yang memberikan pemaparan serta edukasi keselamatan peserta didik, kita akan terus memberikan edukasi tentang menjaga keselamatan bagi peserta didik di jalan raya.tutupnya. (EAG)




Share on Social Media