Batam, News

Masyarakat Kurang Kesadaran Membayar Pajak, UPT Batuaji Baru Capai Target 38,6 Persen

| Senin 29 Jul 2019 15:30 WIB | 2561

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
Polres/Ta dan Polsek
Razia


Pemberian surat tilang kepada pengendara yang tidak mematuhi aturan. (Foto : Agung)


MATAKEPRI.COM, Batuaji - Dispenda kota Batam kembali menggelar operasi kendaraan roda dua dan roda empat yang kali ini berlokasi di depan Mall top 100 Tembesi, pada hari Senin (29/7) sejak pukul 10.00 hingga 11.30 WIB.


Hal tersebut dilakukan untuk memenuhi target UPT Samsat Batuaji yang pada tahun ini memiliki target sekitar 33,14 miliar. Hal tersebut disampaikan oleh Riko Juniandy selaku kepala UPT Samsat Batuaji saat ditemui di lokasi kegiatan.


"Pada tahun ini UPT Batuaji memiliki target 33,14 miliar yang pada semester Dua ini baru mencapai target sekitar 38, 6 persen, yaitu sekitar 12 milliar," ucap nya.


Adapun lingkup UPT Samsat Batuaji sendiri meliputi kecamatan Batu aji, kecamatan Sagulung , kecamatan Sei Beduk, kecamatan Bulang dan kecamatan Galang.


Kegiatan hari ini merupakan kegiatan keempat di tahun 2019, yang mana kegiatan sebelumnya berlokasi di Tiban,  area hutan lindung Mata kucing dan Tunas regency Batuaji.


Hingga saat di wawancarai, Riko mengatakan pihak nya telah mengumpulkan pembayaran pajak dilokasi sebanyak 10 juta rupiah, dan hal ini akan terus dilakukan hingga pukul 11.30 wib.


Pada kegiatan siang ini, pihak nya telah mengamankan sedikitnya 23 unit kendaraan roda dua, dua unit Kendaraan roda empat, 43 lembar STNK dan 19 SIM para para pengendara.




"Dari mulai tidak melengkapi kendraan dengan surat-surat nya serta tidak sesuai dengan pabrikan, itu menjadi pelanggaran yang banyak dilakukan oleh para pengendara sepeda motor tersebut," jelas Riko.


Riko juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak takut saat menghadapi Razia kendraan bermotor, karena pihak nya hanya alan melakukan penertiban kepda para pengguna jalan yang tidak mematuhi aturan yang berlaku.


Pada kegiatan siang ini sedikit ada 30 personil yang diturunkan, dari mulai petugas Samsat, pihak polri dan Polisi Militer. (Agung.AM)



Share on Social Media