Batam, News, Kepri

Pesta Demokrasi Dalam Pemilihan Ketua RW IV Graha Legenda Malaka Batam Center

Egi | Senin 29 Jul 2019 05:25 WIB | 2945

Properti
Camat/Lurah


Foto bersama dengan 3 calon RW, Lurah Baloi Permai dan tamu undangan (Foto:Egi/MK)


MATAKEPRI.COM,BATAM-Selamat atas terpilihnya Ketua RW IV Bapak Sowarjo yang di laksanakan pada hari sabtu 27 juli 2019 pukul 20.00 wib di Fasum Blok F Legenda Malaka Batam Center.(29/7)

Ketua RW  IV terpilih Sowarjo baju putih celana coklat

Ketua pelaksana pemilihan RW IV adalah Bapak Suyoto. Perumahan Legenda malaka ini terdapat 9(sembilan) RT. Ada 89 hak suara yang akan menjadi perwakilan pemilihan.

"Di perumahan kita RW IV ada 9 (sembilan) RT, dari keseluruhan nya ada sekitar 89 hak suara yang akan mewakilkan suara masyarakat untuk  pemilihan RW baru," Ucap Suyoto.

Selamat atas terpilihnya Bapak Sowarjo sebagai Ketua RW IV terbaru di Perumahan Legenda Malaka dengan memperoleh 36 suara.

"Dari 3(tiga) calon, Pak Samsul nomor urut 1(satu) memperoleh 30 suara, Pak Ikhwan nomor urut 2(dua) memperoleh 22 suara dan pak Sowarjo nomor urut 3(tiga) sebagai pemenang memperoleh 36 suara, dan terdapat 1(satu) suara yang tidak sah," Ucapnya kembali.

Bapak Muhammad Kaswati yang saat ini masih memimpin sebagai ketua RW IV berharap kepada RW baru nanti bisa melanjutkan tugasnya yang belum terlaksana.

"Saya berharap nanti Bapak Sowarjo bisa melanjutkan tugas saya yang masih belum terlaksana, seperti infrastruktur agar warga kita lebih nyaman di sini," Ucap kaswati.

"Selama saya menjadi RW, pak Sowarjo yang juga sebagai RT di sini, kinerja dia selama ini sangat bagus, banyak membantu, aktif, ramah dan tamah di kalangan masyarakat," Ucapnya kembali.

Turut hadir juga Bapak Lurah Baloi Permai Novian Hendri, SH untuk menyaksikan Pesta Demokrasi perumahan Legenda Malaka RW IV Batam Center. Adapun harapannya kepada RW terpilih ini adalah untuk kemajuan kedepannya yang lebih baik.

"Selamat kepada RW terpilih Bapak Sowarjo, semoga untuk ke depannya bisa menjadi pemimpin yang baik, dan konsisten terhadap masyarakat. Semua yang belum terlaksana di sini, semoga bisa di jalankan dengan baik," Ucap Bapak Lurah Baloi Permai.

Adapun penyampaian  dari Ketua RW IV baru Bapak Sowarjo periode 2019-2022 adalah menjadikan RW sebagai kawasan yang harmonis, dan menjadikan Rw yang unggul di tingkat kecamatan Batam Kota.

"Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar dan sukses, saya berharap kedepannya bisa di beri kelancaran untuk menjadikan perumahan kami lebih nyaman dan aman, saya juga akan terus mencoba untuk mewujudkan semua ini," Ucap Sowarjo.

"Saya akan melanjutkan perjuangan bapak RW sebelumnya Bapak Muhammad Kaswati yang belum sepenuhnya terlaksana, seperti akan menambah infrastruktur yang lebih baik. Langkah awal yang akan saya lakukan adalah mendata semua masyarakat yang ada di sini, biar saya kenal dengan warga sini," Ucapnya kembali.

Perumahan Legenda Malaka di kelilingi dengan Industri-industri, dan terdapat banyak anak kos-kosan tinggal di perumahan. RW IV juga akan lakukan penertipan terhadap kos-kosan yang tidak mematuhi aturan.

"Saya nantinya juga akan mentertibkan dan merazia secara dadakan bagi anak-anak kos yang tidak mematuhi aturan, seperti tidak melapor ke RT sekitar, Ribut tengah malam, dan yang penting akan razia bagi yang tinggal serumah tanpa ada status perkawinan sah, itu akan saya tindak tegas, itu pasti akan saya laksanakan," Tutupnya.

Selama proses pesta demokrasi pemilihan RW IV perumahan Legenda Malaka Batam Center semua berjalan dengan lancar, aman dan tertib (EAG)



Share on Social Media