Batam, News, Kepri

TNI-Polri Akan Memperkuat Peralatan Untuk Mengawasi Wialayah Perairan Kepri

Egi | Minggu 28 Jul 2019 01:46 WIB | 2712

Polda Kepri


Panglima TNI dan Kapolri saat berada di Polda Kepri (Foto:Egi/MK)


MATAKEPRI.COM,BATAM-TNI dan Polri akan memperkuat peralatan-peralatan dan meningkatkan kapasitasnya sehingga mampu untuk memonitor lalu lintas Kapal yang melalui kawasan Pulau terdepan. Pulau nipa merupakan tempat yang strategis untuk mengawasi wilayah perairan.(28/7)

Selesai pelaksanaan Kunjungan ke Pulau Nipa Panglima TNI dan Kapolri berserta rombongan menuju Polda Kepri disambut dengan Jajar Hormat kemudian pemasangan Tanjak Melayu dan pengalungan bunga oleh Ketua Lembaga Adat Melayu Bapak Abdul Razak, selanjutnya disambut dengan Tarian Persembahan Melayu sekapur sirih yang merupakan persembahan atau penghormatan terhadap Tamu.


Pada kesempatan tersebut ditampilkan juga Almatsus TNI-Polri, Peragaan Beladiri TNi-Polri serta Tarian Kolosal Melayu oleh Prajurit TNI dan Personil Polda Kepri, dalam pelaksanaannya Panglima TNI, Kapolri dan rombongan ikut bersama dalam gerakan Tari Rentak Melayu Seligi Sakti.


Dalam kunjungan ke Pulau Nipa, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP sudah melihat permasalahan apa saja yang ada di sana. Terutama permasalahan peralatan, karena pulau nipa merupakan tempat yang strategis untuk mengawasi wilayah perairan.

"Akan menjadi bahan evaluasi di Mabes TNI untuk memperkuat peralatan-peralatan dan meningkatkan kapasitasnya sehingga mampu untuk memonitor lalu lintas Kapal yang melalui kawasan Pulau terdepan, baik aktifitas kapal dari Negara-negara lain maupun dari dalam negeri,"ucap Panglima TNI di Polda Kepri sabtu (27/7).


"Dari Pantai Timur Sumatera sampai dengan selat Philip kita upayakan untuk Radar yang dapat menjangkau aktifitas lalu lintas perairan," Ucapnya kembali.

Kapolri Jenderal Polisi Prof. H.M. Tito Karnavian, Ph.D ucapkan terima kasih kepada seluruh anggota TNI-Polri Kepri atas terciptanya wilayah Kepri aman dan kondusif dalam Pemilu 2019 kemarin.


"Saya ucapkan terima kasih kepada Personil TNI-Polri atas terselenggaranya Pemilu 2019 di wilayah Kepri dalam keadaan aman, damai dan kondusif. Wilayah kepri dalam beberapa tahun terakhir tetap dapat menjaga keamanan dan sampai saat ini keamanan harus kita jaga, Pilar utama dalam menjaga keamanan di kepri adalah selalu soliditas TNI-Polri dan Masyarakat.," Ucap kapolri.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M juga menyampaikan kunjungan kerja Panglima TNI dan Kapolri di pulau Nipa untuk meninjau secara langsung kinerja anggota TNI-Polri yang menjaga pulau terdepan yang berbatasan dengan Negara sahabat.


"Panglima TNI dan Polri tadi disana memantau melihat langsung kinerja anggota TNI-Polri pulau yang berbatasan dengan negara tetangga," Ucap Humas Polri.

"Panglima TNI dan Kapolri juga memberikan berupa 2 unit sepeda motor, sembako dan bantuan-bantuan lain dalam rangka untuk meningkatkan semangat kerja anggota TNI-Polri yang bertugas di Pulau terdepan," Ucapnya kembali.

Saat kunjungan di Polda Kepri penekanan yang disampaikan bahwa keamanan merupakan Pilar utama dalam rangka untuk menunjang pembangunan. TNI-Polri adalah pilar Utama dalam menjaga Soliditas, kebersamaan dan bekerja keras menjaga keamanan khususnya di wilayah Kepulauan Riau.(EAG)




Share on Social Media