Batam, News, Ekonomi

Excavator Yang Menertibkan Kios Liar Sempat Rusak usai Tumbangkan Pohon

| Kamis 25 Jul 2019 14:19 WIB | 2738

Pemko/Pemda/Pemrov


Excavator yang alami kerusakan usai robohkan pohon. (Foto : Agung)


MATAKEPRI.COM, Sagulung - Excavator Milik Pemko Batam,dari Dinas Bina Marga yang di datangkan untuk melakukan penertiban kios liar di simpang hutatap, kelurahan Sagulung kota, sempat alami kerusakan,usai Tumbangkan pohon besar di area tersebut pada Senin (25/7).


Penertiban yang dimulai sekitar pukul 08.30 wib tersebut, harus terhenti beberapa saat setelah Escavator yang menumbangkan pohon mengalami kebocoran dibagian saluran radiator, sekitar pukul 10.35 wib.


Baca juga : Ratusan kios Liar di Simpang Hutatap, di Babat Habis


"Iya itu bocor di bagain saluran radiator, selang saluran nya lepas," ucap Jamil, Selaku kasi Trantib kecamatan Sagulung saat di temui di lokasi pada Kamis (25/7).


Dan juga, sempat ada warga yang mengatakan apa alat berat nya udah Tua ?, Kok baru bekerja seperti biru udah alami kerusakan.


"Masak iya baru robohin pohon gitu aja udah rusak, apa alat berat nya udah Tua," ucap salah seorang warga yang menyaksikan pembongkaran kios liar tersebut.


Jamil juga mengatakan bahwabpihakbnya sudah mengirimkan peralatan untuk melakukan perbaikan alat berat tersebut, agar proses penerbitan kios liar ini bisa berjalan dengan baik.


"Kita sudah kirimkan air juga untuk mengisi bair radiator buang bocor tersebut," jelas Jamil.


Tidak berselang lama, sekitar 45 menit, Escavator tersebut bisa beroperasi kembali dan untuk melakukan penertiban kios liar tersebut.


"Perkiraan untuk penertiban kios liar ini bisa rampung pada hari ini," Pungkasnya. (AM)