Batam, News, Hukum & Kriminal

Speedboat 15 PK Raib, Polsek Belakang Padang Tangkap Pelaku Berinisial Z

| Selasa 23 Jul 2019 13:19 WIB | 2433



Kapolsek Belakang Padang, AKP Ulil Rahim saat melakukan Ekspos, bersama pelaku. (Istimewa)


MATAKEPRI.COM, Belakang Padang - Satu unit speedboat berwarna biru dengan list berwarna hitam yang menggunakan Mesin 15 PK dengan merek YAMAHA harus hilang setelah sang pemilik yang baru membersihkan nya dan memarkirkan nya di belakang rumah nya yang berlokasi di Pulau Terong Rt 001 / Rw 001 Kelurahan Terong Kecamatan Belakang Padang, Kota Batam, Pada  Kamis (18/7) lalu.


Pemilik Speedboat yang baru saja membersihkan Speedboat nya pada Senin (15/7) malam sekitar pukul 22.00 wib, kemudian memarkirkannya, sangat terkejut saat mengetahui Speedboat miliknya telah tidak ada di lokasi pada pagi hari sekitar pukul 07.00 wib. Hal tersebut sebagaimama di sampaikan oleh Kapolsek Belakang Padang, AKP Ulil Rahim pada Senin (22/7) kamarin.


"Pemilik Speedboat juga sempat menanyakan kepada sang anak, tentang keberadaan Speedboat nya, namun sang anak juga menjawab tidak mengetahui keberadaan Speedboat tersebut," ucap Ulil.


Ulil melanjutkan, setelah 2 hari pencarian yang dilakukan oleh sang pemilik tidak membuahkan hasil, kemudian sang pemilik Speedboat langsung melaporkan hal tersebut ke mapolsek Belakang Padang pada  Selasa (18/7).


"Setelah mendapat laporan tersebut, Tim Opsnal tertutup Reskrim Polsek, langsung bergerak dan melakukan penyidikan. Setelah mendapat informasi tentang keberadaan Speedboat tersebut, Para petugas langsung menuju ke kediaman pelaku sekitar pukul 22.30 wib," jelasnya.


petugas langsung berhasil menangkap dan mengamankan pelaku yang berinisial Z yang di ketahui bekerja sebagai Nelayan, dan pada  saat itu tengah berada dirumah nya yang berlokasi di Teluk Dalam, Kelurahan Lubuk Puding, Kecamatan Buru.


"Setelah penangkapan pelaku langsung dibawa ke kantor polsek Belakang padang untuk dilakukan pemeriksaa Lebih Lanjut," pungkasnya. (AM)



Share on Social Media