Batam, Kepri

Kepala Dinas Pariwisata Bangga Bisa Resmikan LSP Pertama Di Kepri

Egi | Minggu 21 Jul 2019 19:57 WIB | 975

Pemko/Pemda/Pemrov


Kepala Dinas Pariwisata Kepri, Buralimar saat launching Lembaga Sertifikasi Profesi (Foto:Egi)


MATAKEPRI.COM,BATAM- kegiatan launching Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Barelang International dan dilanjutkan dengan penandatanganan MOU bersama lembaga pelatihan kerja, dilaksanakan di Sahid Batam Centre Hotel dan Convention.(20/7)

Kegiatan ini diresmikan oleh  Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Provinsi Kepri, Buralimar. LSP yang diresmikan tersebut adalah Barelang Internasional yang bergerak di sektor Pariwisata.

“Kita bersyukur hari ini kita meresmikan LSP pertama di Kepri, kita harap kedepannya akan muncul LSP lainnya,” ujarnya.

Tidak hanya LSP saja yang didirikan, Kepala Dinas Pariwisata Kepri juga berharap Lembaga Sertifikasi Usaha (LSU) harus didirikan.

“Kita di Provinsi Kepri ini merupakan gerbang masuk wisatawan Mancanegara nomor tiga di nasional, dan akan masuk nomor dua pada tahun ini. Kalau tidak ada LSP kan lucu, kita juga berharap nantinya didirikan juga LSU untuk pengembangan pariwisata,"ungkapnya

Untuk diketahui, LSP Barelang Internasional ini nantinya akan membuka empat belas skema sertifikasi profesi yang ada dibidang pariwisata guna untuk mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di Kepri.(EAG)