Batam, News, Kesehatan

Tips untuk para JCH saat berada di tanah Suci

| Rabu 17 Jul 2019 15:40 WIB | 1223

Pemko/Pemda/Pemrov
Tempat Ibadah


Para jemaah calon haji Embarkasi Batam. (Foto : FB Syahbudi)


MATAKEPRI.COM, Batam - Ibadah haji yang tentunya membutuhkan kondisi fisik yang prima tentunya harus di bareng dengan kegitan yang kita lakukan pada saat itu.


Sebagian besar kegiatan ibadah haji berada di luar ruangan, yang harus bertemu dengan cuaca panas, yang tentunya membuat tubuh cepat lelah karena dehidrasi. Karena itu, menjaga kesehatan sejak dalam perjalanan dan selama berada di tanah suci sangat penting agar bisa menjalankan ibadah haji secara sempurna.


Syahbudi selaku Kabid Informasi dan Humas Media Center Haji Kota Batam menghimbau,  untuk para Jemaah Calon Haji khususnya Embarkasi Batam untuk selalu manjaga Kondisi badan. Karena cuaca di tanah suci sangat tinggi berkisar antara 41- 45 derajat Celsius.


"Untuk para JCH agar banyak mengkonsumsi air mineral, serta mengurangi kegiatan yang tidak berhubungan dengan ibadah haji, diluar ruangan," himbau nya.


Untuk mencegah dehidrasi selama di Arab Saudi, minum air mineral sebanyak 3-4 liter perhari diharapakan bisa menjaga suhu tubuh.


Jangan menunda konsumsi jatah makanan yang baru dibagikan. Menggunakan waktu sebaik mungkin untuk istirahat saat tiba di penginapan.


DanSegera konsultasi ke petugas kesehatan di kloter jika merasakan gangguan kesehatan pada Tubuh. Dan yang tidak kalah penting adalah banyak mengonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran.


Syahbudi juga mengatakan Agara para JCH untuk menggunakan pakaian yang nyaman dan tidak terlalu tebal. "Pakaian tipis, namun tidak transparan, supaya lebih nyaman," imbuhnya. (AM)