Batam, News

Ini Penjelasan Direktur Operasi PT PLN Batam, Terkait Pemadaman Bergilir Kemarin

Juliadi | Selasa 16 Jul 2019 11:43 WIB | 2339

Bright PLN


Ilustrasi


MATAKEPRI.COM, Batam - Terkait Pemadaman aliran listrik bergilir, Senin (15/7/2019) di seluruh wilayah Kota Batam selama 1,5 jam dari Pukul 10.00 wib hingga malam.


Dikarenakan terjadinya gangguan di pembangkit IPP PLTU Tanjung Kasam unit 1, hal tersebut di sampaikan Direktur Operasi PT PLN Batam, Awaluddin Hafid.


Dikatakan Awaluddin, terkait pemadaman tersebut, listrik akibat berkurangnya pasokan listrik ke sistem kelistrikan Batam – Bintan.





“Saat ini tim PLTU Tanjung Kasam sedang melakukan investigasi penyebab gangguan dan tingkat kerusakan pembangkit yang sangat menentukan waktu untuk dioperasikannya kembali PLTU Tanjung Kasam unit 1,” ujar Awaluddin.


Menurut Awaluddin, akibat kekurangan pasokan listrik tersebut PT PLN Batam akan menerapkan pengurangan pasokan listrik secara bergantian kepada pelanggan dan untuk meminimalisir pengurangan pasokan tersebut dimohon kesediaan pelanggan untuk bersama – sama melakukan penghematan dan pengurangan pemakaian listrik.



“Jadwal pengurangan pasokan secara bergantian segera kami informasikan,” kata Awaluddin.



Manajemen PT PLN Batam mohon maaf kepada seluruh pelanggan dan stakeholders lainnya atas terjadinya ketidaknyamanan dalam penggunaan listrik pada saat ini. (*/Adi) 



Share on Social Media