Batam, Pendidikan, Kepri

Bercampur Bahagia Dan Sedih Orang Tua Mengantarkan Anaknya Dihari Pertama Masuk Kesekolah

Egi | Senin 15 Jul 2019 08:42 WIB | 1970



Orang tua murid yang mendampingi anaknya di hari pertama sekolah (Foto:Egi/MK)


MATAKEPRI.COM,BATAM-Libur sekolah telah usai. Beberapa sekolah, khususnya di sekolah SDN 09 Batam Kota. Senin (15/7) sebagai hari pertama masuk sekolah.Orang Tua murid merasa senang bercampur sedih saat mengantarkan anaknya di hari pertama masuk sekolah.

Setelah menjalani masa libur panjang akhir tahun, kini aktivitas sekolah harus dimulai. Enggak hanya siswa, para guru juga enggak jarang sering merasa bingung saat menghadapi suasana kelas. Pasalnya, para guru juga harus memutar otak untuk mengembalikan semangat para siswa yang masih tertinggal pada liburan yang mereka jalani.

Salah satunya Ibu Eliyanty yang beralamat di Perumahan Puri Selebrity Batam Center, saat mengantarkan anaknya masuk di hari pertama sekolah. Walaupun senang, namun perasaan sedih juga menghampiri.

"Saya senang liat anak sekolah di hari pertama, beberapa hari yang lalu, anak saya terus bertanya kapan mulai sekolah. Subuh tadi dia cepat untuk bangun,ingin ke sekolah," Ucap eliyanty.


Murid SDN 09 Batam Kota sedang mendengarkan arahan dari pengurus sekolah

"Namun saya merasa sedih juga, karena biasanya saya di temani dengan anak di rumah saat suami berangkat kerja, sekarang ya saya sendiri mas sampai tungguin anak pulang sekolah," Ucapnya kembali.

Di parkiran berjejer kendaraan orang tua yang antar anaknya, dan menimbulkan kemacetan. Di tambah hari pertama sekolah dilanda hujan. Orang tua murid tetap menunggu anak-anaknya di luar kelas, hingga pulang sekolah sampai jam 10.00 wib nanti. 

Untuk pengantaran anak-anak yang baru seperti kelas satu, pihak sekolah hanya memberi izin kepada orang tua murid boleh mengantarkan anaknya sampai ke depan kelas selama tiga hari saja.(EAG)



Share on Social Media