International, News, Politik

Bentrok Dengan Israel, Bocah Palestina Krisis Terkena Tembakan

Moria | Sabtu 13 Jul 2019 10:58 WIB | 224



(ilustrasi)



MATAKEPRI.COM, Tepi Barat - Seorang bocah Palestina tertembak saat bentrokan antara pasukan Israel dan para demonstran Palestina di wilayah Tepi Barat. Bocah laki-laki tersebut terkena tembakan di bagian kepala.

Kementerian Kesehatan Palestina menyatakan dalam sebuah statemen bahwa bocah tersebut sedang menjalani operasi dalam kondisi kritis usai terkena tembakan peluru pada Jumat (12/7) waktu setempat.

Kantor berita Palestina, Wafa seperti dilansir AFP, Sabtu (13/7/2019) mengidentifikasi bocah tersebut sebagai Abdelrahman Shteiwi yang berumur 10 tahun. Bocah laki-laki itu terluka dalam bentrokan di Kafr Qaddum dekat Nablus, Tepi Barat bagian utara. Wafa melaporkan bahwa bocah tersebut tertembak peluru timah panas di bagian kepala, namun laporan lain menyebut dia terkena peluru karet.

Belakangan ini warga Kafr Qaddum kerap melakukan aksi demo untuk memprotes penutupan sebuah jalan oleh Israel. Saksi mata menuding pasukan Israel menggunakan cara-cara keras untuk membubarkan massa demonstran pada Jumat (12/7).

Juru bicara militer Israel menyatakan, sekitar 60 orang melakukan aksi demo yang diwarnai kerusuhan pada Jumat (12/7) tersebut. "Para perusuh membakar ban-ban dan melemparkan batu ke arah pasukan IDF (militer Israel). Sebagai respons, pasukan menggunakan cara-cara pembubar massa," ujar juru bicara tersebut.

Sementara itu, setidaknya 33 warga Palestina terluka akibat tertembak saat aksi-aksi demo mingguan yang diwarnai bentrokan di sepanjang perbatasan Gaza-Israel pada Jumat (12/7) waktu setempat.


(***/detiknews)




Berita Terkait

Tidak ada berita terkait