International, News, Hukum & Kriminal

WNI Jadi Korban Pemerkosaan oleh Politikus Majelis Perak, Malaysia

| Jumat 12 Jul 2019 01:22 WIB | 2423



Ilustrasi pemerkosaan (istimewa)


MATAKEPRI.COM, Malaysia - Seorang WNI di Perak, Malaysia menjadi korban pemerkosaan yang di lakukan oleh salah seorang politikus yang merupakan anggota majelis Perak, Malaysia.


WNI yang belum diketahui identitasnya tersebut kini telah dibawa ke shelter KBRI Kuala Lumpur untuk memberikan ketenangan kepada korban. Hal tersebut di sampaikan oleh Dir Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia Kemlu, Judha Nugraha pada Kamis (11/7).


"Untuk memberikan ketenangan kepada korban, KBRI mengupayakan agar yang bersangkutan dapat tinggal di shelter KBRI Kuala Lumpur selama proses hukum berlangsung," terangnya.


Menurut  Judha, Pejabat Konsuler dan Atase Polri juga telah bertemu dengan korban, Kamis (11/7). Meski demikian, Judha tak mengungkap identitas WNI tersebut dan pelaku pemerkosaan.


"Saat dikunjungi, kondisi fisik korban dalam keadaan baik, meskipun secara psikis mengalami trauma," jelas Judha dalam keterangan tertulisnya.


Pihak KBRI Kuala Lumpur pun langsung menindak cepat informasi ini dengan berkoordinasi dengan Kementerian Luar Negeri (Kemlu). Setelah mendapat akses kekonsuleran, Pejabat Konsuler bersama Atase Polri bertemu Kepala Polisi Wilayah Perak di Ipoh.


Atas kejadian ini, Judha memastikan KBRI Kuala Lumpur akan terus memonitor proses penegakan hukum terhadap pelaku. Saat ini, korban yang merupakan asisten rumah tangga (ART) itu telah dievakuasi oleh KBRI Kuala Lumpur.


Sementara itu, dikutip The Star Online, Kepolisian Perak sempat menangkap seorang politikus yang merupakan anggota majelis Perak atas tuduhan pelecehan seksual terhadap WNI yang bekerja sebagai ART di rumahnya.


Hingga kini belum diketahui secara pasti identitas dari politikus yang diduga menjadi pelaku pemerkosaan WNI di perak tersebut.  (**/AM)



Sumber : kumparan.com



Share on Social Media