Batam, Hukum & Kriminal, Kepri

Maraknya Tindak Kejahatan, Satlantas Polresta Barelang Siapkan Pasukan Patroli Di Tempat Rawan

Egi | Kamis 11 Jul 2019 21:37 WIB | 2351

Polres/Ta dan Polsek


Unit patwal yang berjaga tempat rawan demi keamanan kpta Batam (MK)


MATAKEPRI.COM,BATAM-Banyaknya tindak kejahatan jalanan saat ini seperti begal dan perampokan di wilayah hukum Kota Batam membuat Kasat Lantas Polresta Barelang, Kompol I Putu Bayu Pati S.ik.,MH memerintahkan Kanit Turjawali Ipda Victor Hutahean untuk membentuk unit patroli khusus guna mencegah terjadinya begal dijalan yang dianggap rawan.(11/07)

"Kita sudah perintahkan untuk unit Patwal yang dinas dimalam hari untuk lebih mengintensifkan penjagaan dan patroli di wilayah-wilayah rawan begal dan perampokan, terutama di wilayah Mata Kucing, Tiban, jalan depan perumahan San Dona, Alun Alun Batam Center dan Batu Aji, terlebih diatas jam 11 malam," Ujar Kasat Lantas.

"Untuk personel, kami menerapkan Buddy System dan juga dilengkapi dengan senjata api untuk melindungi diri, saya perintahkan untuk melakukan tindakan tegas terukur seperti tembak ditempat apabila ditemukan begal demi melindungi Masyarakat Kota Batam,"ucapnya kembali.

Satlantas juga menghimbau untuk mencegah begal agar memperhatikan hal hal berikut sebisa mungkin hindari mengendarai sepeda motor pada malam hari sendirian. Apabila terpaksa, cari rute yang lebih ramai dan aman walaupun sedikit lebih jauh. Hindari menggunakan HP saat membawa kendaraan maupun ketika menumpang sepeda motor dan simpan Tas / barang berharga di dalam jok sepeda motor.

Apabila menemukan pengendara yang mencurigakan, lebih baik berhenti di warung atau tempat keramaian hingga pengendara yang dicurigai tersebut benar benar tidak ada.(EAG)




Share on Social Media