Batam, News, Kepri

Polda Kepri Melaksanakan Upacara Hari Bhayangkara KE-73 Tahun 2019 Dengan Penuh Bahagia

Egi | Rabu 10 Jul 2019 20:17 WIB | 250

Kamtibmas
Polda Kepri
Gubernur
Kejaksaan


Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto S.I.K sebagai Inspektur Upacara Hari Bhayangkara KE-73 Tahun 2019.(Foto:Hum


MATAKEPRI.COM,BATAM-Upacara Hari Bhayangkara ke-73 Tahun 2019 yang bertema Dengan semangat Promoter pengabdian Polri untuk masyarakat Bangsa dan Negara dilaksanakan pada hari Rabu, (10/7) pukul 08.00 Wib, bertempat dilapangan Upacara Polda Kepri.

Upacara ini diikuti Inspektur Upacara Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto S.I.K dan dihadiri oleh Gubernur Provinsi Kepri, Ketua DPRD Provinsi Kepri, Danrem 033/WP, Danlantamal IV TPI, Kajati Kepri, Wakapolda Kepri, PJ. Ketua Bhayangkari Daerah Kepri, Danguskamla Koarmada I, Kabinda Kepri, Ka BNP Kepri, Danlanud RHF TPI, Danlanud Hang Nadim Batam, Irwasda Polda Kepri, Pejabat Utama Polda Kepri, Komandan Satuan TNI, Pimpinan Instansi dan stakeholder, Tokoh Masyarakat, Agama dan Pemuda.

Diawali dengan pembacaan sejarah singkat Polda Kepulauan Riau oleh Kabid Humas Polda Kepri.


"Memperingati Hari Bhayangkara ke-73 keberadaan Polda Kepri saat ini telah memasuki usia 14 Tahun. Lahir pada 3 Maret 2005 berdasarkan Surat Keputusan Kapolri No. Pol : Skep/09/III/2005 tentang pembentukkan Polda Kepulauan Riau dengan status Polda Persiapan, dengan Kapolda Pertama Kombes Pol. Anton Bahrul Alam dan sampai dengan saat ini dipimpin oleh Inspektur Jenderal Polisi Andap Budhi Revianto, S.IK Kapolda Kepri yang ke-12,"ucap Humas Polda Kepri Erlangga.


Selanjutnya dalam rangkaian Upacara Hari Bhayangkara ke-73 diberikan Penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Nararya berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia nomor 43/TK/2019, kepada 53 Personel Polda Kepri dan jajaran, yg diwakili oleh :

• Akbp Dudus Harley Davidson S.IK

• AKP Heri Sujati SH, MH

• Aiptu Sri Hardono

Dalam Upacara Kapolda Kepri mengawali dengan Sambutan sebelum membacakan Amanat Presiden Republik Indonesia.

" Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh undangan yang hadir pada peringatan puncak hari Bhayangkara ke-73 tahun 2019 merupakan hari yang penuh makna, hari yang bersejarah dan momen yang sangat berarti bagi Kami, penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerjasama yang baik dalam menjaga kondisi Kamtibmas Kepulauan Riau yang kita cintai bersama, mari kita tetap solid dan sinergis,"ucap Kapolda Kepri.

selanjutnya Kapolda Kepri akan Membacakan Amanat dari Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo.

"Bahwa kerja keras dan pengabdian Polri, telah dirasakan hasilnya oleh seluruh masyarakat Indonesia. Situasi keamanan dalam negeri sepanjang tahun 2018 dan 2019 terpelihara dengan baik. Polri dan TNI telah mengamankan seluruh perhelatan internasional yang diselenggarakan Pemerintah. Seluruh agenda kemasyarakatan juga dapat terselenggara dengan aman, mulai dari perayaan Natal 2018, Tahun Baru 2019, sampai dengan Ramadhan dan Idul Fitri 2019,"ucap Kapolda saat Upacara.

"Selanjutnya dalam pengelolaan organisasi, Polri telah meningkatkan Akuntabilitas dan Transparansi. Laporan keuangan Polri meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian dari Badan Pemeriksa Keuangan selama 6 tahun berturut-turut,"sambungnya.

Dalam kesempatan yang penuh dengan kebahagiaan ini, Kapolda Kepri mengucapkan terima kasih dan memberikan Apresiasi kepada seluruh personel Polri di mana pun Saudara mengabdi, kepada mitra kerja Polri, serta kepada masyarakat yang telah mendukung terwujudnya stabilitas keamanan dalam negeri yang kondusif.

• Beberapa instruksi sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas :

1. Terus tingkatkan kualitas sumber daya manusia Polri, guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks, serta untuk mendukung terwujudnya Indonesia Emas 2045.

2. Kedepankan strategi pemolisian proaktif dan tindakan humanis dalam mencegah dan menangani berbagai permasalahan sosial yang terjadi dalam kehidupan masyarakat.

3. Terus tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah, murah, cepat, secara konsisten dan berkelanjutan.

4. Tingkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum, guna mewujudkan penegakan hukum yang profesional, transparan, dan berkeadilan.

5. Perkuat koordinasi dan kerja sama dengan TNI, Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, serta masyarakat, dalam memelihara keamanan dalam negeri.