International, News, Olahraga

Berhasil Tundukkan Ashleigh, Alison Riske Toreh Catatan Terbaik Di Wimbledon

| Rabu 10 Jul 2019 16:38 WIB | 3287



Alison Riske (istimewa)



MATAKEPRI.COM, Jakarta - Petenis Amerika Serikat non-unggulan Alison Riske menorehkan catatan terbaiknya di Wimbledon setelah berhasil lolos ke perempat final dengan menundukkan petenis nomor satu dunia Ashleigh Barty.

Riske menyingkirkan unggulan teratas dengan skor 3-6, 6-2, 6-3 untuk mencapai putaran pertamanya di perempat final Wimbledon, menurut wtatennis.com, Senin.

Dengan kekalahan ini maka catatan kemenangan Barty dengan 15 pertandingan berturut-turut pun ikut berakhir, mulai dari kemenangan di French Open (Roland Garros) sampai Birmingham Open.

Riske tak kenal lelah, dengan melakoni pertandingan melawan Barty selama hampir lima jam hingga akhirnya bisa menguasai dua dari tiga set.

Barty mengatur permainan di set awal, dengan empat ace berturut-turut dalam gim pertamanya.

Tetapi Riske, yang bermain baik di lapangan rumput, mulai bangkit di set kedua dengan memainkan reli-reli panjang dan mencetak skor 6-2 di set kedua, menyamakan kedudukan 1-1.

Barty memiliki peluang untuk bangkit melawan Riske pada set ketiga, tetapi petenis Amerika itu sepenuhnya menekan dan menutup poin hingga set ketiga berakhir.

Tidak hanya Riske yang menjadi bahan pembicaraan atas kesuksesannya, hasil ini juga membuat posisi Barty sebagai nomor satu dunia akan kembali diperebutkan.

Alison Riske akan berhadapan dengan mantan juara Wimbledon Serena Williams di perempat final Wimbledon 2019.(***/tempo.co)




Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait