Nasional , News, Pendidikan

Danlantamal VIII Buka Kegiatan BJRB

Juliadi | Selasa 09 Jul 2019 20:52 WIB | 3328




MATAKEPRI.COM, Manado - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut VIII (Danlantamal VIII) Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta, M.Mar., Stud., membuka secara resmi kegiatan Bintal Juang Remaja Bahari (BJRB) di Lapangan Apel Satuan Kapal Patroli (Satrol) Lantamal VIII Bitung, Selasa (9/7/2019).


Danlantamal VIII pada kesempatan tersebut mengatakan kegiatan BJRB diadakan dalam rangka membentuk sikap mental, kejuangan, cinta bahari dan semangat pengabdian yang tinggi dengan dilandasi oleh nilai-nilai Pancasila serta mengisi kegiatan liburan sekolah remaja putra-putri anggota keluarga TNI AL dan masyarakat pemerhati kelautan lainnya dengan tema "Membina Mental Juang Remaja Bahari Dengan Menumbuhkan Jiwa Nasionalisme Pada Generasi Muda".


Lebih lanjut Danlantamal VIII mengatakan Indonesia merupakan negara kepulauan yang terbesar di dunia yaitu dua pertiga wilayahnya adalah laut yang sangat kaya dengan berbagai macam sumber daya hayati. Sehingga kita wajib memberikan pamahaman kepada generasi muda bangsa Indonesia akan pentingnya menyiapkan sumber daya manusia yang mampu dan dapat mengembangkan potensi kelautan.


BJRB merupakan wadah pembinaan yang sangat tepat untuk dilaksanakan bagi generasi penerus cita-cita bangsa karena materi pembinaan diorientasikan pada peningkatan mental kerohanian, ideologi, kejuangan, jasmani, kebaharian, kepemimpinan serta pencegahan kenakalan remaja, ujar Danlantamal VIII.


Melalui BJRB Danlantamal VIII berharap dapat membentuk karakter generasi muda penerus bangsa dan dapat meningkatkan ahlak, etika, budi pekerti, serta disiplin yang dilandasi semangat nasionalisme yang tinggi.


Kegiatan BJRB ini berlangsung selama dua hari mulai tanggal 9 sampai dengan 11 Juli 2019 ini diikuti 80 peserta terdiri dari 45 Putra dan 35 Putri yang berasal dari Putra Putri anggota Lantamal VIII serta perwakilan Pelajar SMP dan SMA yang berada di Manado.


Hadir dalam kegiatan tersebut, para Asisten Danlantamal VIII, Pejabat Satker Bitung, Kadisminpers Lantamal VIII, Kadispotmar Lantamal VIII, Kadiskes Lantamal VIII, Kaakun Lantamal VIII, Ketua Korcab VIII DJA II Ny. Eunike Gig Sipasulta dan Pengurus Cabang 3 Satrol Bitung. (Penlantamal VIII)



Share on Social Media