Lingga

Penderita Penyakit Aneh Asal Betong Akan dirujuk Ke Tanjungpinang

Juliadi | Minggu 07 Jul 2019 11:34 WIB | 1588

Bakti Sosial
Kemanusiaan



MATAKEPRI.COM, Lingga - Iis Siska (31) Seorang wanita asal Kelurahan Raya, Kecamatan Singkep Barat didiagnosa mengidap penyakit aneh. Berdasarkan hasil USG di RSUD Dabosingkep, ditemukan semacam cairan yang bersarang didalam perut Iis Siska yang awalnya diduga hamil 5 bulan.


Rencananya Iis akan dirujuk ke RSUP (Rumah Sakit Umum Provinsi) Kepri di kota Tanjungpinang, guna penanganan kesehatan yang lebih intensif. Iis akan didampingi oleh Abdul latif selaku Korbid Kesehatan Himpunan Melayu Raya.


Abdul latif saat dikonfirmasi media ini mengatakan, "kami akan mendampingi warga sakit yang perlu pengobatan keluar daerah, dalam kasus ini akan dirujuk ke RSUP Kepri di Tanjungpinang. Harapannya agar segala proses pengobatan cepat dapat dilakukan agar   Iis segera ditangani", tuturnya, Sabtu (06/07/2019)


Abdul latif menjelaskan bahwa Iis telah lama mengetahui jika didalam tubuhnya bermasalah, namun karena dia belum terdaftar dalam peserta BPJS Kesehatan, ia mengurungkan niat buat berobat ke Kota Tanjung Pinang. Dikhawatirkan dalam proses pengobatan harus menjalani tindakan operasi, hal inipun menjadi kendala mengingat mahalnya biaya operasi baginya dan keluarga.


"Setelah kami mendapat kabar tentang masalah yang dihadapi saudari Iis, kami langsung mengambil tindakan, mengingat dan menimbang cairan dalam tubuh Iis bisa sangat berbahaya bagi kesehatannya, insaallah akan kami berangkatkan ke Tanjungpinang agar segera diobati. Kami juga mengharapkan doa dari semuanya, semoga perjalanan kami selamat sampai tujuan dan saudari Iis diberikan kesembuhan, amin", tutup Abdul Latif. 


Adapun dalam waktu dekat Himpunan Melayu Raya melalui Korbid Kesehatan akan mendampingi saudari Iis Siska untuk mendapatkan pengobatan di RSUP Tanjungpinang. Saat ini segala persiapan sedang dilakukan, termasuk kelengkapan berkas-berkas rujukan dari RSUD Dabosingkep. (Nazili)