Batam, News, Kepri

Calon Jemaah Haji Tahun Ini Mengalami Peningkatan Dari Pada Tahun Sebelumnya

Egi | Kamis 04 Jul 2019 21:47 WIB | 2124

Bandara/Pelabuhan


Direktur BUBU Hang Nadim Batam, Suwarso saat selesai peresmian Lanud Batam.(Foto:Egi/MK)


MATAKEPRI.COM,BATAM-Pada tahun ini Calon Jemaah Haji (CJH) mengalami peningkatan dari pada tahun sebelumnya, sabtu ini ada 2(dua) kloter yang akan diberangkatkan melalui embarkasi Bandara Hang Nadim Batam.(4/7)

Sebanyak 13.047 calon jemaah haji (CJH) akan diterbangkan melalui embarkasi Bandara Hang Nadim Batam. Ada dua kloter yang akan diberangkatkan menggunakan maskapai Saudi Arabia Boeing 747.

“Keberangkatannya diperkirakan 6 Juli nanti pada pukul 6 dan 10 pagi. Satu kloter Kepri, dan satu kloter lagi dari Riau gunakan maskapai Saudi Arabia Boeing 747. Jadwal ini kita terima dari pusat. Ini adalah proyek nasional,” kata Direktur BUBU Hang Nadim Batam, Suwarso

Suwarso mengatakan, embarkasi haji di Batam pada tahun ini keseluruhannya berjumlah 29 kloter. Jumlah tersebut meningkat dibandingkan dengan tahun lalu yang hanya 27 kloter.

“Ada 2(dua) kloter yang bertambah dari tahun lalu, yakni dari Provinsi Riau,” kata Suwarso.

Ia menyebut kalau penerimaan calon jemaah haji sendiri terjadi penurunan dari Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Batam kendati ada peningkatan jumlah kloter keberangkatan.

“Hang Nadim dan PPIH sudah siap untuk menerima keberangkatan haji dari Batam,” ujarnya.

Menurut Suwarso, tahun ini jumlah calon jemaah haji yang akan diberangkatkan melalui Bandara Hang Nadim meningkat dari tahun lalu yang hanya 10 ribu orang.(EAG)



Share on Social Media