Batam, News

Minta Agar Anak Pulang ke Rumah, Namun Sang Ayah di Ajak Balapan

| Rabu 03 Jul 2019 16:35 WIB | 1040



DP(14) bersama sang ibu saat berada di mapolsek Batuaji pada Selasa(3/7). (Foto: Agung)


MATAKEPRI.COM, Batuaji - Sang ayah(JA)  di buat kebingungan oleh sang anak DP (14) yang tidak pulang ke rumah selama satu pekan. Akhirnya JA melaporkan kejadian tersebut ke mapolsek Batuaji pada Selasa(6/7), Sekitar pukul 22.30 wib.


JA mengatakan bahwa sang anak memang sudah beberapa kali melakukan hal tersebut, (tidak pulang ke rumah) kadang hingga 2-3 hari. Namun untuk kali ini hingga sepekan dia tidak pulang, maka dari itu JA melaporkan kejadian tersebut.


DP yang masih duduk di kelas Dua di salah satu Sekolah Menengah Pertama (SMP) di area Batuaji memang memiliki beberapa teman yang pergaulannya mengarah pada hal negatif.


"Dia ini biasa main dengan anak-anak yang tidak jelas pergaulan. Pulang larut malam dan juga sudah sering tidak pulang ke rumah hingga 3 hari," ucap JA kepada Matakepri.com saat di temui di mapolsek Batuaji pada Selasa (2/7) sekitar pukul 02.00 dini hari.


JA melanjutkan pernah beberapa waktu lalu saat dirinya menemukan sang anak yang tengah nongkrong bersama teman-teman nya dan menyuruh kepada sang anak untuk pulang, namun dirinya di ajak balapan oleh teman-temannya.


"Pas saya jumpai dia sama temennya, dia malah kabur, dan kejar-kejaran sama saya. Tapi saya gak bisa ngejar mereka. Naik motor nya kebut-kebutan dan ugal-ugalan," jelas JA.


Kanit Reskrim Polsek Batuaji, Iptu Melki Sihombing bersama DP(14) saat di mapolsek Batuaji, (foto: Agung)


Di lokasi yang sama, Kapolsek Batuaji, Kompol Syafruddin Dalimunthe melalui Kanit Reskrim Polsek Batuaji, Iptu Melki Sihombing  mengatakan bahwa JA melaporkan kejadian hilang nya sang putri  ke mapolsek Batuaji sekitar pukul 22.30 wib, Namun beberapa saat kemudian JA datang kembali ke Polsek, dan membawa sang putri DP.


"Orang tua nya sempat buat laporan sekitar jam 22.30 wib, namun sekitar jam 23.30 wib, orang tua tersebut kembali datang bersama sang istri dan juga membawa anaknya yang di laporankan hilang," ucap Melki.


Melki pun melanjutkan bahwa sang anak mengaku selama kabur dari rumah, dirinya tinggal bersama rekan nya. Dan kedatangan sang ayah ke mapolsek ini akan mencabut laporan yang telah di buat nya.


Melki juga menghimbau kepada para orang tua yang memiliki anak di usia yang produktif ini agar menjaga pergaulan sang anak. "Serta memberikan kegiatan yang positif dan juga membuat suasana di rumah menjadi nyaman. Jangan sampai sang anak tidak betah berada di dalam rumah dan memilih untuk bergaul dengan teman-temannya yang memberikan dampak negatif bagi sang anak," himbaunya.(Agung.AM)



Share on Social Media