International, News, Olahraga, Soccer

Argentina Di Hajar 2 - 0, Brasil Maju Ke Final Copa America 2019

Juliadi | Rabu 03 Jul 2019 10:16 WIB | 4454



Timnas Brasil lolos ke final setelah mengalahkan Argentina 2 - 0 (Foto : Detik.com)


MATAKEPRI.COM - mengandaskan Argentina 2-0 untuk maju ke final Copa America 2019, kelolosan ini menandai final pertama Brasil sejak 2007.


Laga klasik di semifinal antara Brasil vs Argentina di panggungkan di Stadion Mineirao, Rabu (3/7/2019) pagi WIB. Gabriel Jesus dan Roberto Firmino menentukan kemenangan Selecao usai menyumbang masing-masing satu gol dan assist.


Baca juga : Semi Final Copa America 2019, Timnas Brasil Akan Menghadapi Timnas Argentina


Argentina sesungguhnya tampil jauh lebih agresif setelah melepaskan 14 percobaan [2 on target]. Namun, Albiceleste kurang beruntung karena dua usahanya dari Sergio Aguero dan Lionel Messi mengenai tiang dan mistar gawang Brasil.


Sementara itu, Brasil menyerang dengan lebih efisien. Dua gol yang dihasilkan berasal dari tiga percobaan on target dalam empat peluang secara keseluruhan.


Dengan sukses ini, Brasil akhirnya ke final lagi setelah 12 tahun. Final sebelumnya dicapai ketika menjuarai Copa America 2007 di Venezuela. 


Baca juga : Melaju Ke Final AFC 2019 Zona ASEAN, Juku Eja Butuh Dukungan Dari Indonesia


Itu artinya Brasil sudah 20 kali ke final yang menghasilkan delapan titel juara. 


Kini, Brasil tinggal menunggu lawan untuk berebut trofi di laga puncak, yaitu pemenang antara juara bertahan Chile vs Peru, dalam pertandingan Kamis (4/7/2019) pagi WIB. (***)


Sumber : Detik.com 



Share on Social Media