Batam, News, Pendidikan

Sempat Terjadi Ketegangan Dalam PPDB di SMAN 5 Batam

| Senin 01 Jul 2019 15:37 WIB | 2740



Ilustrasi para siswa buang akan mendaftar sekolah. (Foto: dokumentasi)


MATAKEPRI.COM, Sagulung - Pada hari pertama Proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMAN 5 batam,  sempat terjadi ketegangan antara para calon siswa yang akan mendaftar pada Senin, (1/7) pagi tadi.


Pemadaman listrik yang menjadi alasan utama para siswa tersebut bersitegang. Akibatnya, proses PPDB menjadi terhambat, sedangkan para siswa telah datang dan mengantri sejak pagi.


"Iya mas, memang tadi sempat ada kendala karna pemadaman listrik, lebih kurang  setengah jam. Jadi proses PPDB sempat membludak. Tapi saat ini sudah berjalan normal," ucap Bahtiar selaku Kepala Sekolah SMAN 5 Batam, saat di temui di sekolah, Sabtu (1/7).


Para siswa pun sempat merasa cemas, dan khawatir apabila terjadi pemadaman listrik dalam waktu yang lama. Tentu nya akan sangat menggangu proses ini.


"Kalau sampai padam listrik nya lama,  gimana mas kan bisa repot, inikan hari pertama PPDB," Ucap salah satu siswa.


Setelah listrik Hidup, semua proses berjalan dengan lancar. Dan para siswa kembali tenang, situasi pun kembali kondusif.


"Alhamdulillah sekarang sudah berjalan lancar, para pendaftar sudah mulai pulang. Untuk situasi sudah mulai terkendali," pungkasnya.(Agung.AM)



Share on Social Media