Batam, News, Batam

Calon Penumpang KM Kelud Keluhkan Fasilitas Ruang Tunggu Pelabuhan Batu Ampar

Egi | Senin 01 Jul 2019 09:54 WIB | 3514

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
Aset Daerah


Calon penumpang KM Kelud Pelni tujuan Batam - Belawan berdesakan untuk masuk ke dalam Pelabuhan (Foto: Egi/MK)


MATAKEPRI.COM,BATAM-Calon penumpang KM Kelud Pelni tujuan Batam-Belawan  yang berada di Pelabuhan Domestik Batu Ampar mengeluh terhadap fasilitas Pelabuhan Batu Ampar saat ini. Itu terbukti dengan menumpuknya calon penumpang yang akan berangkat berdiri di bawah teriknya sinar  matahari.(01/07)

Ribuan masyarakat calon penumpang KM Kelud milik Pelni tujuan Belawan di Pelabuhan Domestik Batu Ampar kecewa terhadap fasilitas ruang tunggu. Hal itu dikarenakan keberangkatan di Pelabuhan itu sangat minim sekali sehingga membuat para penumpang sangat tidak nyaman.

Salah satu penumpang Kelud milik Pelni tujuan Belawan mengatakan, dia sangat kecewa dan prihatin melihat kondisi ruang tunggu pelabuhan itu, karena dia bersama anak-anaknya tidak mendapatkan tempat duduk dan bahkan panas-panas di halaman ruangan keberangkatan.

“Pelabuhan ini seperti lapangan bola saja mas, ruang tunggu tidak memadai dan tidak ada fasilitasnya. Saya rasa semua orang pasti kecewa kalau begini,” ucap Erawati kepada wartawan matakepri.com, Jumat (28/6) sore.

Hal ini juga dikeluhkan Reliati, bahwa kapal Kelud yang akan ditompanginya itu akan berangkat pukul 16.00 WIB namun pelabuhan itu sudah ramai dan dipadati oleh masyarakat dari pukul 14.00 WIB.

“Ruang tunggunya tidak ada, kapalnya pun juga telat datang. Kalau ruang tunggunya memadai dan bagus tidak masalah bagi kita telat, tapi ini kayak ikan asin saja kami berjemur disini.Di tiket seharusnya kita berangkat pukul 16.00 mas, tapi sekarang sudah pukul 17.00 belum juga berangkat,"ucap Reliati.

Reliati berharap pemerintah atau instansi terkait agar segera memperhatikan dan memperbaiki ruang tunggu di pelabuhan itu, karena di pelabuhan Batu Ampar itu saat ini para penompang kalau panas kepanasan dan kalau hujan akan kehujanan, disebabkan ruang tunggunya tidak memadai.

“Kalau di Belawan ruang tunggunya nyaman dan bisa berteduh, lantainya keramik bahkan ada pendingin ruangan nya, beda sekali dengan disini. Kalau di Belawan itu kalaupun kita duduk dibawah tidak masalah dan tidak kotor pakaian kita,” ujarnya.

“kalau di Sekupang itu kan bagus, ruang tunggunya nyaman, sehingga walaupun kapal telat datang masyarakat tidak susah seperti ini,”tutupnya.

Masyarakat berharap Pemerintah bisa memperbaiki ruang tunggu di Pelabuhan Domestik Batu Ampar. Karena dengan keadaan seperti sekarang ini sangat menyiksa untuk masyarakat.(EAG)




Share on Social Media