Nasional , News, Hukum & Kriminal

Hina babu, PNS Ini Diturunkan Jabatan Jadi Staf Kelurahan

| Minggu 30 Jun 2019 18:14 WIB | 2534

MEDSOS


Amelia Fitriani, PNS yang diduga hina babu. (Istimewa)


MATAKEPRI.COM, Tangerang - Facebook sempat digegerkan oleh seorang PNS yang menghina profesi pembantu rumah tangga. Pasalnya, PNS

dengan akun bernama Amelia Fitriani  menulis status berisi kalimat yang kurang pantas untuk dibaca oleh publik.


Statu itu juga dilengkapi dengan sebuah unggahan foto Amelia Fitriani bersama rekan PNS lainnya menggunakan atribut lengkap di sebuah rumah makan.


"Kegiatan hari ini reoni makan2 emangnya qmu babu kerjaan cuma ngosek wc", tulisnya dibarengin dengan emoji tertawa.


Unggahan Amelia Fitriani itu pun langsung viral dan membuat banyak netizen kesal. Kendati akun Facebook-nya kini telah lenyap, namun unggahan Amelia Fitriani telah beredar dan sudah dilihat banyak orang.


Akun Facebook Yuni Rusmini pun membagikan ulang unggahan Amelia Fitriani pada Selasa (18/6). Lagi-lagi unggahan tersebut langsung banjir hujatan.


Melansir TribunJakarta.com, Amelia Fitriani beserta suami ditemani Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkot Tangerang, Felix Mulyawan melakukan klarifikasi perihal kabar yang menggembarkan media sosial beberapa hari lalu.


Dalam pengakuannya, Amelia Fitriani mengatakan bahwa sama sekali tidak pernah mengunggah postingan tersebut di akun Facebook miliknya.


Ia mengaku bahwa akun Facebook miliknya telah diretas atau di-hack oleh oknum yang tidak bertanggung jawab usai dirinya mengikuti apel pagi di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.


Dalam klarifikasinya, Amelia Fitriani mengimbau masyarakat untuk lebih bijak dalam menggunakan sosial media terutama bila membuka sosial media diperangkat umum. Ia juga menghaturkan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat terutama bila ada yang merasa dirugikan.


"Mohon maaf akun saya dibajak atau di-hack sama orang yang tidak bertanggung jawab dan segala sesuatunya saya tidak tahu," permintaan maaf Amelia Fitriani.


Seminggu berlalu, kini rupanya Amelia Fitriani tak lagi berkantor di Inspektorat Kota Tangerang.


Ia dimutasi menjadi staf kelurahan, dari posisi sebelumnya sebagai pegawai Inspektorat Kota Tangerang. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kepala BKSDM Kota Tangerang Akhmad Lutfi. Lutfi pun menjelaskan kebijakan ini berdasarkan dari penilaian Inspektorat.



" Sudah diturunkan, dimutasi menjadi staf kelurahan " ujar Lutfi, Jumat (28/6).


menyatakan bahwa yang bersangkutan terbukti bersalah sebagai aparatur sipil negara (ASN).


" Makanya diturunkan pangkatnya karena memang terbukti melanggar aturan " ujar Lutfi, Jumat (28/6).


Lutfi menyebut pegawai yang berdinas di jajaran Inspektorat sebagai jabatan yang prestisius. Karena pelanggaran itu Amelia turun pangkat menjadi staf biasa di Kelurahan.


" Ini sudah dilakukan penilaian di Inspektorat. Inspektorat memutuskan bahwa yang bersangkutan terbukti bermasalah. Untuk pelanggarannya seperti apa, itu Inspektorat yang menilai " lanjutnya.


Pengakuan Amelia Fitriani di Pemkot Tangerang terkait statusnya yang viral. Amelia mengaku bahwa akun Facebook miliknya diretas. Dan dirinya melaporkan kejadian ini ke Polrestro Tangerang.


" Sampai saat ini kan belum ada hasil pelaporannya. Dia (Amelia) juga saat dimutasi tidak melakukan sanggahan atau reaksi penolakan " kata Lutfi. (**/AM)

Sumber : Gridhot.id



Share on Social Media