Nasional , News, Politik

KPU Mengundang 150 Orang Dalam Penetapan Jokowi - Ma'ruf Amin Sebagai Presiden Dan Wakil Presiden

Juliadi | Minggu 30 Jun 2019 14:07 WIB | 4701

Presiden RI/Wakil Presiden RI


Istimewah


MATAKEPRI.COM, Jakarta - KPU menyiapkan 150 undangan saat penetapan presiden dan wakil presiden terpilih Pilpres 2019. Undangan itu ditujukan untuk berbagai pihak, mulai dari lembaga negara, pendukung peserta pilpres hingga partai peserta pemilu. 


"Kita sudah mengundang para pihak untuk hadir," kata Komisioner KPU Ilham Saputra di gedung KPU, Jakarta Pusat, Minggu (30/6/2019).


"Total ada 150 undangan," lanjutnya


Pihak-pihak yang diundang yakni Bawaslu, DKPP, TNI, Polri, Mahkamah Agung, Mahkamah Konstitusi hingga para pendukung peserta pilpres. Dia memastikan seluruh partai politik peserta pemilu juga diundang dalam acara tersebut.


"Semua kita undang, 16 partai kita undang, Bawaslu, Mahkamah Konstitusi, Mahkamah Agung. Kita nanti akan kita serahkan BA (berita acara) yang sudah kita bacakan," sebutnya.


Baca juga : Cak Nur Pimpin PDIP Kota Batam Dan Siap Maju Pilwako 2020


Ilham menambahkan untuk pendukung capres-cawapres, KPU menyiapkan 40 undangan. "Jumlah pendukung pasangan calon ada 20 masing-masing pasangan calon," sebutnya.


Ilham mengatakan KPU berharap seluruh undangan bisa hadir saat penetapan presiden dan wakil presiden terpilih Pilpres 2019. Sehingga semua bisa menyambut dan menerima terpilihnya pemimpin baru Indonesia.


"Ya prinsipnya kita ingin seluruh hadir dan sama-sama kita sambut pemimpin baru kita. Kita menginginkan kemudian fairness tercapai, kemudian seluruh orang yang berkontestasi hadir dan menerima hasil pemilu ini, kan idealnya seperti itu," kata Ilham. (***)


Sumber : Detik.com



Share on Social Media