Batam, News, Video, Kepri

BP Laut Belum Melakukan Perbaikan Fasilitas Pelabuhan Domestik Batu Ampar

Egi | Sabtu 29 Jun 2019 16:53 WIB | 266

Pelabuhan
BP Batam


Calon penumpang duduk di depan pintu masuk Pelabuhan Domestik Batu Ampar.(Foto:Egi/MK)


MATAKEPRI.COM,BATAM-Pelabuhan Domestik Batu Ampar saat ini banyak dikeluhkan masyarakat. Pihak Pelni untuk hal ini telah disampaikan kepada BP Laut, namun sampai saat ini belum ada tindakan yang dilakukan oleh BP Laut.(29/06)

Penumpukan penumpang terjadi kemaren 28 Juni di Pelabuhan Domestik Batu Ampar. Hal ini disebabkan karena Kapal tujuan Batam - Belawan telat datang, seharusnya jam 16.00 wib sudah berangkat, sampai jam 17.00 wib belum juga berangkat.

Kepala Cabang (Kacab) Pelni Batam, Sugiyanto mengatakan bahwa terkait adanya sedikit keterlambatan keberangkatan kapal Kelud tujuan Belawan itu ialah dikarenakan kapal yang dari Belawan datang ke Batam sedikit terlambat datangnya.

“Kapal yang dari Belawan telat datang dikarenakan dalam perjalanan angin sangat kencang dan membuat gelombang besar, tapi terlambatnya warjar kok, yakni lebih kurang 1 hingga 2 jam saja,” ucap Sugiyanto via telephone.

Dijelaskanya bahwa terkait komplennya masyarakat tentang kondisi ruang tunggu di pelabuhan itu bukanlah wewenang dia dan bukan tanggung jawab dari pihaknya, akan tetapi adalah BP bagian laut.

“Terkait fasilitas pelabuhan dan terminal itu adalah domainnya BP laut, karena itu adalah punya mereka. Pelni juga sudah membayar pas penompang kepada BP laut. Jadi segala sesuatunya BP laut yang akan bertanggung jawab untuk fasilitas kenyamanan penumpang,”ungkapnya

Untuk hal fasilitas dan keluhan masyarakat itu sudah sering disampaikannya kepada pihak BP laut bahkan juga sudah dibahas dengan Menteri Perhubungan (Menhub) beberapa waktu lalu tapi hingga saat ini masih belum ada perbaikannya.

“Kita berharap hal ini agar segera terealiasi, setidaknya mendekati hal layaknya domestik atau seperti pelabuhan internasional yang ada di Sekupang,”tutupnya.(EAG)