Batam, News, Mata Foto, Kepri, Batam

Warga Pondok Pelangi Berharap Pemko Bangun Pagar Pembatas, Pasca Kematian Gabriel

| Jumat 28 Jun 2019 23:33 WIB | 2693

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
Gubernur Kepri/Wakil Gubernur


Area depan rumah keluarga korban tenggelam di Tiban Indah ( foto : Agung )



MATAKEPRI.COM, Batam - Warga perumahan Pondok Pelangi Tahap 2  meminta kepada Pemerintah Kota Batam agar bisa melakukan pembangunan pagar pembatas di antara rawa-rawa dan perumahan yang telah memakan korban, seorang bocah berusia 2,8 tahun yang bernama Gabriel Fillius Avisha pada Rabu (26/6) lalu.


Hal tersebut di sampaikan oleh Yohanes Heri Prajoko ayah dari korban saat di temui Matakepri.com di kediamannya pada Jumat (28/6) siang Tadi.


Baca juga : Batam Kembali Berduka, 1 Bocah Tewas Di Rawa Tiban


" Warga sekitar memang sempat berkunjung bersama RT dan RW dan juga membicarakan akan memajukan surat kepada pak Walikota Batam agar dapat membangun pagar di area Rawa " ucap nya.


Yohanes pun menyampaikan bahwa pada beberapa saat lalu sempat ada pembangunan pagar pembatas seperti di beberapa blok di bagian depan perumahan, namun saat ini tidak berlanjut karena keterbatasan dana.


Baca juga : Momen Terakhir Bocah 2 Tahun Yang Tewas Di Tiban, Bersama Sang Ayah


" Kalau dulu warga sekitar bangun pagar itu dengan swadaya " jelas nya.


Aris selaku RT 03/RW 09 saat di hubungi melalui telepon pada Jumat (28/6) membenarkan hal tersebut, dan menambah beberapa hal yang akan dilakukan. Dari mulai melakukan pemagaran atau memberi pembatas antara perumahan dengan bantaran sungai, membuat papan peringatan/himbauan, dan memberikan surat edaran kepada seluruh warga.


" Serta kami kami juga meminta kepada Lurah Tiban Indah untuk menyurati pak walikota dan gubernur untuk melakukan pengajuan pembangunan pagar pembatas " jelas Aris. (Agung.AM)



Share on Social Media