Batam, News, Mata Foto, Batam

Pembangunan Drainase Batu Aji Masih Terkendala Pipa ATB

| Kamis 27 Jun 2019 22:20 WIB | 2878

SPAM/PDAM
Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
Banjir/Bencana alam


Alat berat yang sedang beroperasi di pembangunan drainase simpang Base Camp (foto: Agung)


MATAKEPRI.COM, Batu Aji - Pembangunan drainase di simpang Base camp dan di depan Pasar Melayu Hinga hari Kamis (27/6) masih terkendala oleh Pipa ATB yang tertanam di bawah bahu dan median jalan.

Pembangunan drainase yang di lakukan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air kota Batam melakukan pembangunan serta pelebaran saluran drainase di beberapa titik di kawasan Batu Aji.

Seperti di simpang jaya Tanjung Uncang yang saat ini telah rampung, simpang Base Camp dan depan Pasar Melayu yang saat ini tengah dalam pengerjaan dan terkendala Pipa ATB serta di depan SP Plaza yang saat ini baru di mulai.

David selaku koordinator lapangan dari kementerian PUPR mengatakan proyek pembangunan drainase ini memang cukup terkendala dengan keberadaan pipa ATB tersebut. Namun kita tetap melanjutkan di beberapa bagian.

" Pipa tersebut kan berada di bahu jalan dan median jalan, jadi kita masih bisa melanjutkan di area badan jalan. Ucapnya.

Ada Dua pipa ATB yang menghambat proses pengerjaan proyek di Simpang Base Camp ada Satu pipa ATB yang berada di median jalan dan juga terdapat Satu Pipa di Bahu Jalan.


" Sedangkan di depan pasar Melayu ada Dua pipa ATB yang berada di bahu jalan, sementara di median jalan belum kita ketahui, karena sampai hari ini belum kita lakukan pembongkaran " jelas David.

Dari pantauan matakepri.com saat di lokasi, proyek di depan pasar Melayu saat ini tengah melakukan pengaspalan di salah satu badan jalan. Sementara badan jalan yang lain telah rampung.

David mengatakan telah berkoordinasi dengan pihak ATB, dan mengatakan bahwa pihak ATB masih menunggu anggaran untuk lakukan relokasi pipa tersebut.

" Untuk relokasi pipa tersebut akan di lakukan bulan Agustus.Yang pasti proyek pembangunan drainase ini terkendala, dan membuat progres kita juga menurun "  pungkasnya.

Para pengguna jalan juga berharap agar proyek tersebut bisa dengan cepat di selesaikan, karena beberapa faktor yang membuat para pengendara merasa terganggu.

Baca juga : Pembangunan drainase di depan pasar Melayu, tinggalkan debu bagi pengguna jalan

" Kalau saya sih setuju dan mendukung ada proyek pembangunan drainase ini, agar di lokasi tersebut tidak terjadi banjir lagi. Tapi semoga cepat selesai. Karena selain jalanan licin saat hujan juga ada juga debu saat cuaca panas, yang pastinya bahaya untuk kita para pengguna jalan, terutama kendaraan bermotor " ungkap Hendro pengguna jalan yang melintas. (Agung.AM)



Share on Social Media