Batam, Ekonomi, Kepri

Ruangan Rapat Terlihat Kosong, Banyak Anggota Dewan Yang Tidak Hadir Rapat RPJMD

Egi | Kamis 27 Jun 2019 10:54 WIB | 467

DPRD Kota Batam
Pemko Batam
Pemprov Kepri
Walikota


Ruangan terlihat kosong saat rapat pembahasan perubahan RPJMD (Foto:Egi/MK)


MATAKEPRI.COM,BATAM - Banyaknya anggota DPRD Batam yang tidak hadir saat rapat pembahasan perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Walikota dan Wakil Walikota Batam.Dengan keadaan seperti ini,ruangan rapat kelihatan sepi.(27/06)

Di dalam Rapat RPJMD yang ada hanya beberapa staf dan Ketua Pansus Amintas Tambunan. Sangat di sayangkan yang tidak hadir itu adalah anggota dewan yang terpilih kembali untuk periode 2019 - 2024.

"Hanya tiga dewan. Selebihnya tak tau alasan mereka tak datang,"ucap salah seorang staf dewan.

Ketua Pansus perubahan RPJMD, Amintas Tambunan tidak mau berkomentar ketika ditanya soal ketidak hadiran para anggota dewan yang tidak hadir tanpa alasan itu.

"kemungkin teman teman anggota pansus lainnya sedang ada kesibukan masing - masing. Jadi harap maklumlah. Biasanya rajin rajin kok,"ucap Amintas.

"Ini kan soal tanggung jawab masing-masing atas kepercayaan yang telah diberikan masyarakat, jangan dibesarkan lah,"ucapnya kembali.

Disinggung mengenai tujuan pembahasan pansus ini, Amintas menjawab bahwa Perubahan RPJMD dilakukan dengan berbagai alasan diantaranya, adanya perubahan landasan hukum, berubahnya capaian PAD, serta adanya penyempurnaan kebijakan dan strategi.

Selain itu perda perubahan RPJMD diperlukan mengingat adanya sebuah revisi sasaran dan tujuan karena berubahnya peraturan.Termasuk juga di dalamnya perlu perubahan atas indikator sasaran dan indikator program, sekaligus revisi proyeksi indikator makro.

"Maka dapat dipastikan bahwa indikator pendanaan pasti akan memerlukan perubahan," tutupnya.(EAG)