Tanjungpinang, News, Pendidikan

6 Calon Taruna AAL Dan 16 Calon Bintara PK Ikuti Sidang Pantukhirda

Juliadi | Kamis 27 Jun 2019 09:04 WIB | 5389

Kesehatan


Sejumlah Calon AAL dan PK Bintara ikuti Sidang Pantukhir (Foto : Humas Lantamal)


MATAKEPRI.COM, Tanjungpinang, Batam - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., memimpin langsung pelaksanaan sidang Penetuan Akhir Daerah Tanjungpinang terhadap 6 (enam) calon Taruna AAL, 16 (enambelas) calon Bintara PK Pria dan calon Bintara PK Wanita TNI AL Gelombang I tahun 2019 bertempat di GSG Yos Sudarso Markas Komando (Mako) Lantamal IV Jl. Yos Sudarso No 1 Batu Hitam Kepri, Rabu (26/6/2019).


Acara diawali dengan paparan pelaksanaan seleksi oleh Aspers Danlantamal IV selaku Sekretaris Panda IV, Arahan Danlantamal IV selaku Ketua Panda IV Tanjungpinang dilanjutkan pernyataan pembukaan sidang Pantukhirda, Pembacaan doa, Pelaksanaan Pantukhirda, Pembahasan lulus tidak lulus, Pernyataan penutupan sidang.


Dalam arahan Danlantamal IV selaku Ketua Panda IV Tanjungpinang mengatakan bahwa, sebagai salah satu fungsi strategis, kegiatan ini merupakan momen penting untuk mendapatkan sumber daya manusia yang berkualitas, untuk dibentuk dan dikembangkan menjadi prajurit yang profesional, bermoral dan berani. Karenanya hanya prajurit yang memiliki integritas karakter dan jatidiri yang kokoh yang dapat meningkatkan performa TNI AL di masa yang akan datang.



Lebih jauh dikatakan bahwa seleksi daerah yang telah dilaksanakan selama beberapa minggu ini, telah diupayakan untuk menemukan bibit-bibit calon SDM handal. Data, fakta dan informasi secara lengkap tentang kondisi dan potensi dari masing-masing calon telah ada di tangan kita semua.


Baca juga : Sebanyak 120 Prajurit Dilepas Danlantamal IV, Untuk Latihan Operasi Matra Laut TW II Lantamal IV TA


Baca juga : Latamal IV Kerjasama Dengan Bank BRI Terkait KKP


Selanjutnya orang nomor satu di Lantamal IV ”marilah kita cermati secara seksama kondisi riil para calon yang mengikuti sidang Pantukhir, dan memberikan penilaian berdasarkan parameter dan prasyarat yang telah ditentukan, untuk memilih calon yang akan dikirim mengikuti seleksi tingkat pusat di Malang”pungkasnya.


Hadir dalam kegiatan tersebut Asintel Danlantamal IV, Kadiskes Lantamal IV serta Panda IV Tanjungpinang. (Rilis) 



Share on Social Media