Batam, News, Kesehatan, Mata Foto, Batam

Agenda Rutin PT Tunas Karya. Dalam Donor Darah Sudah Sejak 2005

| Rabu 26 Jun 2019 17:30 WIB | 3121

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah


Kegiatan donor darah yang diadakan PT Tunas Karya Indoswasta di plaza Batamindo


MATAKEPRI.COM, Batam - kegiatan donor darah yang berlangsung di lantai 1 plaza Batamindo pada Rabu (26/6) ini merupan kegiatan ke dua pada tahun 2019 yang di adakan PT Tunas Karya Indoswasta.


Kegiatan ini pun telah menjadi agenda rutin sejak tahun 2005 silam. Yang mana PT tunas karya Indoswaata bertujuan untuk mensupport pengadaan stok kantong darah PMI kota Batam. Hal tersebut di sampaikan langsung oleh Nurazi Kurniawan selaku Asisten manager community development saat di tempat di lokasi.


Baca juga : Donor Darah BWP Panbil Batam Bertemakan I Share Because I Care


" Pada kegiatan sebelum nya kita selalu terkumpul lebih dari 100 kantor darah dalam 1 kali kegiatan. Dan pada kegiatan kita kali ini kita menargetkan bisa mengumpulkan 150 kantong darah " harap Nurazi.




Dalam program yang kita adakan, Nurazi melanjutkan, mayoritas pihak perusahaan yang ada di Batamindo merasa sangat terbantu. Karena antusias para karyawan sangat tinggi namun mereka belum mempunyai wadah untuk menyalurkan keinginan tersebut.


" Kalau di kawasan Batamindo, hanya beberapa perusahaan yang mengadakan kegiatan serupa di internal mereka. Jadi masih banyak para temen-temen karyawan yang belum mempunyai wadah untuk menyalurkan keinginan nya tersebut " jelasnya.


Dari data yang diterima Matakepri.com pada akhir kegiatan, pihak PMI kota Batam berhasil mengumpulkan 101 kantong darah, dari jumlah peserta yang mendaftar sebanyak 160 orang.




Selain donor darah, kegiatan ini juga di isi oleh Komisi Pengawas dan Perlindungan Anak Daerah (KPPAD) kota Batam Yang melakukan sosialisasi terkait Adopsi Anak. Turut hadir juga ketua KPPAD kota Batam, Abdilah serta di dampingi 2 komisioner lain nya.


Dalam sosialisasi yang di lakukan oleh KPPAD kota batan, menjelaskan tentang syarat-syarat adopsi anak sesuai dengan undang-undang yang berlaku, agar tidak menjadi adopsi anak Ilegal.


" Karena mengingat banyak nya kasus Adopsi anak Ilegal di batam, yang nantinya bisa menjadi masalah bagi sang anak atau orang tua terhadap Di kemudian hari " Jelas Abdilah.


Seperti, saat sang anak akan menikah, pembagian ahli waris serta hal lainya yang membutuhkan identitas resmi dari sang anak.


KPPAD kota Batam juga siap mendampingi bahkan membantu dalam proses adopsi anak. (Agung.AM)



Share on Social Media