Batam

Capella Honda Lakukan Edukasi Keselamatan Berkendara Kepada Siswa SPAN

Juliadi | Rabu 26 Jun 2019 10:06 WIB | 2248



Edukasi tentang pemakaian helm (Foto : Adi)


MATAKEPRI.COM, Batam - Tim Safety Riding Capella Honda sudah mendatangi SMK Penerbangan Angkasa Nasional (SPAN) untuk melakukan edukasi keselamatan berkendara di sekolah tersebut, Rabu (26/6/2019).



SPAN merupakan sekolah ke-9 sekaligus sekolah terakhir yang diedukasi di semester 1 tahun 2019, hal pertama yang menjadi ciri sekolah ini adalah kedisiplinan. Hal tersebut di katakan oleh Budi Winarto, instruktur sekaligus PIC Safety Riding PT. Capella Dinamik Nusantara wilayah Kepri.


Menurut Budi, para siswa-siswi yang lazim disebut taruna-taruni ini wajib mengikuti latihan dasar kemiliteran sebelum masuk ke sekolah tersebut. Sehingga saat edukasi atmosfirnya terasa agak tegang.



Lanjut Budi, suasana tegang itu berangsur cair karena instruktur Safety Riding Capella Honda menyampaikan materi edukasi dengan cara yang menyenangkan. Materi diselingi tayangan video tentang penggunaan perlengkapan berkendara, pemeriksaan kendaraan dan postur berkendara yang ideal. Dibahas juga teknik pengereman yang benar dan cara menghindari potensi bahaya saat masuk ke titik buta (blind spot).



"Agar dapat diketahui tingkat serapan materi dari para siswa, bagi yang bisa menjawab pertanyaan, diberikan hadiah suvenir #cari_aman,  "kata Budi.



Ditempat yang sama, Benny Syaputra, S.Pd, waka kesiswaan SPAN Batam, mengatakan bahwa edukasi ini dapat menambah wawasan taruna-taruni tentang pentingnya keselamatan berkendara.



"Karena mereka kebanyakan menggunakan sepeda motor untuk aktifitas harian mereka," kata Benny.


Benny, juga berharap edukasi ini dapat memacu siswa untuk lebih berhati-hati dan patuh pada aturan lalulintas terutama penggunaan helm dan jaket saat berkendara.


"Sesuai slogan Safety Riding Honda, #cari_aman saat naik motor," tutup Benny. (Adi) 



Share on Social Media