Batam, News, Pendidikan

Ini Tanggapan KPPAD Kepri Terkait Beberapa Kejadian Anak Tenggelam Di Batam

Agung | Selasa 25 Jun 2019 23:06 WIB | 674

Pemprov Kepri
Tewas
Pendidikan


Erry Syahrial - akun pribadi facebook


MATAKEPRI.COM, Batam - Masih Segar dalam ingatan masyarakat Batam terkait 2 tragedi yang menyebabkan 4 nyawa bocah melayang begitu saja.


Luputnya pengawasan terhadap sang anak oleh orang tua, menjadi penyesalan terdalam bagi orang tua korban. Pasal nya dia harus kehilangan buah hatinya untuk selamanya.


Menanggapi hal tersebut, ketua KPPAD Kepri saat diminta pernyataan melalui WhatsApp, dia mengatakan kejadian yang terjadi ini merupakan bukti masih lemah nya pengawasan orang tua kepada anaknya saat bermain.


" Tentunya saya sangat prihatin atas kejadian tersebut. Pasalnya dalam waktu seminggu ada 4 korban yang di sebabkan oleh kelalaian orang tua dalam pengawasan terhadap anak " ucap Erry Syahrial.


Padahal Erry melanjutkan, pada usia balita seperti ini menjadi fase dimana anak tersebut sangat rentan dari bahaya.


" pada usia anak seperti ini, sang anak harus mendapatkan pengawasan yang cukup dari orang tua. Baik saat bermain di dalam rumah terlebih lagi saat berada di luar rumah " tambahnya nya.


Erry sangat berharap semoga kejadian nahas akibat kelalaian orang tua yang berujung pada kematian pada anak seperti itu tidak kembali terulang dan bisa menjadi pelajaran berharga bagi para orang tua.


Selain itu, Erry juga menyarankan agar anak pada usia dini bisa di ikut sertakan dalam olahraga berenang, baik di sekolah maupun di luar sekolah.


" Agar sang anak bisa survive dalam hidup. Dan berenang itu pun banyak guna nya bagi anak itu sendiri. Apalagi Kepri ini daerah perairan, dimana sebagian aktivitas dan transportasi, rekreasi ataupun wisata warga tidak bisa di pisahkan dari perairan " himbau nya. (Agung.AM)