Batam, Olahraga, Kepri

Pentingnya Olahraga Taekwondo Untuk Mendidik Anak Menjadi Berprestasi

Egi | Selasa 25 Jun 2019 21:00 WIB | 836

inspirasi
Pendidikan


Siswa berprestasi taekwondo yang menerima sertifikat sebagai penghargaan,(Foto:Egi/MK)


MATAKEPRI.COM,BATAM-Banyak para orang tua memasuki anak-anak nya pada latihan Olahraga Taekwondo. Salah satunya di Taekwondo Kharisma Bangsa Kepri Mall. Dengan adanya bekal dari taekwondo para orang tua sedikit lega, karena anaknya bisa mandiri,(25/06)

Soewito Trikusuman sebagai pelatih di Dojang Kharisma Bangsa Taekwondo, mengatakan olahraga ini dari segi kesehatan sangat bermanfaat untuk menjadikan tubuh lebih bugar, lebih sehat dan masih banyak manfaat lainnya bagi kesehatan. Selain manfaatnya untuk kesehatan, taekwondo juga memiliki manfaat yang besar untuk kehidupan kita secara menyeluruh.

Untuk para orang tua, sebaiknya putra putri nya di bekali kegiatan olah raga taekwondo sejak dini, karena manfaatnya sangat banyak sekali.

"Dalam pelaksanaannya latihan taekwondo tetap berpegang teguh pada prinsip dasar dan teknik gerakan, juga memperhatikan sejauh mana program latihan agar tetap memberikan manfaat pada pertumbuhan dan perkembangan anak,"ucap soewito.

Manfaat taekwondo lainnya bagi anak-anak adalah meningkatkan daya tahan dan perkembangan fisik anak secara sehat. Sebab dalam latihan, anak-anak diajarkan untuk membiasakan diri bergerak secara dinamis. Yakni bermain sambil berlari, menendang, menghafal jurus dan sebagainya.

"Banyak anak-anak yang tadinya datang tidak bisa fokus, tak percaya diri dan kurang disiplin setelah dilatih di sini menjadi anak yang membanggakan dan berprestasi," ujarnya lagi.

Jadi adalah tepat bagi orang tua yang telah memasukkan anaknya untuk ditempa mental dan kepribadiannya ke dalam klub-klub taekwondo. 

Bagi para orang tua yang  hendak mengikutsertakan putra-putrinya untuk membentuk dan meningkatkan karakter dan kepribadian tumbuh kembang anak bisa mendatangi Dojang Kharisma Bangsa yang terletak di Kepri Mall, setiap Kamis, mulai pukul 18.00 WIB sampai 19.30 WIB. Sebab di hari tersebut anak-anak berlatih taekwondo di sana. (EAG)