Batam, News, Hukum & Kriminal

Tabungan Selama Bekerja Ludes Di Tipu Oleh Kenalan Fb, Yang Berdalih Bisnis Online

| Selasa 25 Jun 2019 18:31 WIB | 3404

Polres/Ta dan Polsek


Ilustrasi penipuan online shop


MATAKEPRI.COM, Sagulung - kembali terjadi lagi penipuan yang yang berkedok bisnis Online. Junita Gadis berusia 24 tahun tersebut harus kehilangan seluruh tabungan nya setelah di tipu oleh teman yang dia kenal lewat sosial media " Facebook ".


Junita yang bertempat tinggal di Sagulung langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sagulung pada Senin (24/6) kemarin setelah pertemanan WhatsApp dan FB nya di blokir oleh teman si pelaku.


Junita di janjikan akan mendapatkan 50 persen dari setiap keuntungan yang di dapat dari bisnis tersebut.


Pelaku yang telah dikenal nya lewat FB sejak beberapa waktu lalu selalu mengunggah barang elektronik, berupa televisi dan smartphone berbagai merek di akun media sosial miliknya.


Setelah pelaku berteman dengan junita, dia langsung minta kontak WhatsApp, dan saat itu Junita mulai percaya.


Junita melakukan transfer ke 2 nomer rekening berbeda yang di berikan oleh pelaku. Dan melakukan Transaksi secara bertahap, dengan nominal pertamaRp 5.000.000, lalu kedua Rp 5.000.000, serta Rp 3.000.0000 dan yang terakhir Rp 2.000.000.


" Habis bang uang ku, semua udah aku transfer ke dia " ucap nya saat di Polsek Sagulung.


Transaksi terakhir di lakukan pada hari Minggu (23/6) sekitar pukul 15.00 wib.


" Kalau resi kemarin udah tak ada bang, tapi sekarang saya udah punya cetakan resi yang saya minta dari Bank tadi siang " jelas nya.


Kemudian Polsek Sagulung pun langsung menyarankan kapada Junita untuk segera melakukan laporan ke Polresta Barelang, karena di sana bisa menangani kasus cyber crime dan juga terdapat ahli IT yang dapat mendalami kasus tersebut. (Agung.AM)



Share on Social Media