Batam, News, Kesehatan

Posyandu memberikan pelayanan terbaik kepada balita dan ibu hamil agar kesehatan terjaga

Viktor | Selasa 18 Jun 2019 19:17 WIB | 409



Kegiatan posyandu di perumahan Buana Regency Batam Center


MATAKEPRI.COM BATAM- Anna sebagai kader Posyandu di perumahan Buana Regency Batam Center mengadakan Posyandu untuk penimbangan balita, imunisasi, dan pemeriksaan ibu hamil. Kegiatan ini dilaksanakan di Posyandu Lavender fasum RW/045.(18/06) 


Posyandu saat ini masih menjadi wadah tepat untuk pemantauan tumbuh kembang balita serta edukasi gizi masyarakat. Kegiatan ini kita rutin adakan setiap bulannya. Posyandu sendiri erat kaitannya dengan isu kesehatan ibu dan anak serta penurunan angka kematian ibu (AKI), angka kematian bayi (AKB), dan angka kematian bayi dan balita (AKABA).


"Posyandu untuk balita, ibu hamil, rutin diadakan setiap satu bulan sekali. Beberapa program posyandu yang dilakukan, diantaranya program balita meliputi imunisasi, penimbangan, pengecekan kesehatan. Lalu program untuk ibu hamil meliputi senam ibu hamil, perawatan kandungan harus rutin memeriksakan kandungannya ke puskesmas setempat, "ucap Anna. 


"Kegiatan posyandu diharapkan dapat memberi wawasan kepada ibu-ibu tentang kesehatan balita, gizi, dan serta stimulasi dan perkembangan anak, " Ucapnya kembali. 


Pos Pelayanan Keluarga Berencana Kesehatan Terpadu merupakan salah satu Upaya Kesehatan Bersumberdaya Masyarakat (UKBM) yang diselenggarakan dan dikelola dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan, (CW5).



Berita Terkait

Tidak ada berita terkait