Batam, News

PT Foster resmi tak lagi beroperasi di Batam

| Sabtu 15 Jun 2019 17:58 WIB | 4127




MATAKEPRI.COM BATAM - Salah satu Perusaha yang bergerak di bidang elektronik yang berlokasi di Muka kuning Industrial park, yaitu PT FOSTER resmi tidak lagi beroperasi. Perusahaan tersebut di ketahui memproduksi speaker atau pengeras suara.


Saat dikonfirmasi pada Jumat (14/6) Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Batam, Rudi Sakyakirti membenarkan hal tersebut.


" Memang benar, perusahaan tersebut tidak beroperasi lagi, atau tutup " ujar Rudi.


Rudi juga mengatakan pihak nya telah menerima data tentang perusahaan tersebut dan sudah melaporkan kondisi perusahaannya serta status karyawannya sejak tahun lalu.


" Dari data yang kami terima, jumlah pekerja permanen mereka memang tidak terlalu banyak, dan juga ada karyawan kontrak. Tetapi semuanya sudah selesai, semua hak karyawan telah mereka penuhi " jelas Rudi.


Rudi menambahkan, Menurutnya karena proses yang di sudah bertahap dari tahun lalu, jadi semuanya berjalan dengan baik.


Meski hingga kini, laporan finalisasi belum disampaikan ke Disnaker. Tetapi hingga kini tidak laporan yang masuk ke Disnaker yang mengatasnamakan karyawan PT Foster.


" Jika mereka masih ada masalah dengan para karyawan, pasti para karyawan tersebut telah melaporkan kami. Kami tinggal tunggu dari pihak mereka untuk melaporkan hasil penyelesaian dengan seluruh karyawan nya saja " tambahnya.


Dan saat di singgung terkait penyebab tutup nya perusahaan tersebut, apakah hengkang ke luar kota, Rudi langsung mengatakan tidak ada informasi resmi yang dia terima.


" Yang jelas mereka sudah tidak beroperasi lagi di Batam, dan bagai mana selanjutnya biru ya tergantung dari mereka. Yang paling penting nasib seluruh karyawan bisa terselesaikan dengan baik " Pungkasnya. (CW6)



Share on Social Media