Batam, Pendidikan

Sejumlah Orang Tua Murid Dari Kelurahan Belian, Mendatangi Kantor Pemko Batam

Juliadi | Senin 10 Jun 2019 15:34 WIB | 147

Kebijakan
Pendidikan


Sejumlah wali murid Kelurahan Belian Mendatangi Kantor Pemko Batam


MATAKEPRI.COM, Batam - Sejumlah orang tua murid dari Kelurahan Belian, Kecamatan Batam Kota, mendatangi Kantor pemerintah Kota (Pemko) Batam, untuk menemui Walikota Batam (H. M. Rudi., SE., MM) terkait Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), Senin (10/6/2019).

Salah satu orang tua murid, Santi, yang tinggal di perumahan Cendana, mengatakan bahwa kedatangan mereka datang kesini untuk bertemu dengan Walikota Batam terkait nama anaknya tidak masuk kedalam SMPN 42 Bida Asri, karena sesuai Zonasi.

"Jarak rumah kami ke SMPN 42, sekitar 1000 meteran. Kalau tidak bisa masuk ke SMP ini kami di kasi tau bahwa ini bukan Zonasi sini, dan kalau sudah masuk disini seharusnya sudah masuk, jika tidak masuk Zonasi sini tidak masuk dari pendaftaran harus ditolak dulu, "ujar Santi.

Dikatakan Santi, lalu datang ke SMPN 52, karena masih libur, disana tertulis di suruh datang ke kantor Walikota pukul 09.00 WIB, kalau tidak ada tulisan itu mereka pun tidak datang.

"Kami datang kesini dari jam setengah 7 pagi tadi, dan ada perwakilan kami yang masuk untuk menyampaikan hal ini, "kata Santi.

Santi, melanjutkan untuk masuk ke SMP swasta itu mahal, justru mereka mau memasukkan anak mereka ke SMPN, karena mereka orang tidak mampu. Menurutnya kerjaan suaminya hanya tukang ojek.

Orang tua murid lainnya, ica, mengatakan bahwa di Kelurahan Belian, Kecamatan Batam Kota ada 3 SMPN yakni SMPN 42, SMPN 52 dan SMPN 82. (Adi)