Batam, News

Kemalasan warga perumahan, sebabkan petugas kebersihan harus bekerja lebih keras

| Minggu 09 Jun 2019 17:52 WIB | 2322

Hari Raya/Hari Besar


Tumpukan sampah yang sudah mulai menggunung di jalan Sei binti Sagulung


MATAKEPRI.COM Sagulung - tidak adanya Tempat Pembuangan Sementara di area jalan Sei binti Sagulung, membuat warga sekitar tetep membuang sampah di pinggir jalan Sei binti. Titik Lokasi pembuangan sampah tersebut lebih kurang sekitar 300 meter dari simpang Fanindo.


Hal ini tentunya menjadi pemandangan tersendiri bagi para pengendara yang melintasi area tersebut. Selain itu tumpukan sampah tersebut juga menimbulkan aroma yang kurang sedap.


Seorang petugas kebersihan yang berada di lokasi mengatakan, sampah ini sebagain besar merupakan limbah rumah tangga yang sengaja di buang di sini.


" Kalau ini, memang sampah rumahan mas, mungkin dari masyarakat yang tidak punya tempat sampah di depan rumah nya. Jadi sekalian naik motor gitu buanng nya " ucapnya Aldo.


Aldo juga sangat menyayangkan hal tersebut. Karena tidak jauh dari lokasi, terdapat TPS Yaitu yang berada di area pasar tradisional Fanindo. Yang jarak nya lebih kurang hanya 500 meter dari lokasi.


" Kalau dia buang disini kan jadi buat kita bekerja dua kali mas. Kita bereskan tempat ini, juga nanti akan kita buang ke TPS yang ada di area pasar Fanindo itu " kata Aldo.


Apalagi saat ini merupakan musim penghujan, selain membuat tumpukan sampah tersebut menimbulkan bau yang kurang sedap, juga bisa menimbulkan berbagai penyakit bagi warga sekitar.


" Yang pasti, saya cuma bisa berharap agar masyarakat sekita lebih bisa peduli terhadap lingkungan, dan juga bisa lebih disiplin dalam hal apapun terutama mengenai Sampah ini. Kalau sampai menimbulkan banjir, kan mereka juga yang akan merasakan dampaknya " harapnya. (CW6)



Share on Social Media