Nasional , News

Bus penumpang laju kencang, Tewaskan bocah saat pulang taraweh

Viktor | Selasa 04 Jun 2019 19:19 WIB | 328



Jalur jalan Sawahlunto Sijunjung memakan korban


MATAKEPRI.COM Solok - Anak SMP pulang taraweh tewas oleh bus penumpang yang ugal-ugalan, dari arah Sawahlunto menuju Kabupaten Solok dan juga menabrak pengendara mobil  di depan Kedai Sup Keluarga Prabu Siliwangi  Jalinsum Sungai Lasi, Kecamatan IX Koto Sungai Lasi, (04/06)

Kejadian tersebut dibenarkan oleh Kapolsek Sungai Lasi Iptu Edi Yuhendri. Menurutnya, akibat kejadian tersebut Aldho Ferdiansyah (14) pengendara motor putra sulung dari Ratna Dewi Sari dan Buyuang meninggal dunia saat dilarikan ke RSUD Solok.

"Aldho yang akan naik ke kelas 2 di bangku SMP di tabrak saat pulang taraweh dan  meninggal dunia saat dilarikan ke Rumah Sakit. Korban lainnya menggunakan mobil Avanza syukur tidak mengalami luka, hanya shock," jelas Edi. 

Kapolsek juga menambahkan, saat ini petugas Polsek sedang berkoordinasi dengan jajaran Polres untuk melekukan pengejaran terhadap pengendara bus.

"Sudah kita koordinasikan, saat ini sedang dilakukan pengejaran terhadap supir bus untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya,"ucapnya kembali. 

Menurut saksi mata DD yang saat kejadian berada di warung miliknya mengatakan, Bus penumpang berwarna merah melaju kencang dari arah Sawahlunto menuju Solok. Tepat didepan warungnya bus menabrak mobil minibus jenis Avanza dan motor yang dikendarai korban.

"Busnya kencang dari arah sana, didepan warung kita ini bus menabrak mereka. Yang bawa motor sampai terpental, motornya hancur. Mobil Avanza nya juga terlihat ringsek dibagian depan. Busnya terus melaju ke arah solok," ucap DD.

Sampai saat ini pihak kepolisian masih melakukan pengajaran dan akan memproses sesuai hukum yang berlaku. (CW5)