Batam, News, Ekonomi

Lebarang Sudah Dekat, Harga Daging Sapi dan Pete Juga Ikut Meningkat

| Minggu 02 Jun 2019 18:40 WIB | 2969



penjual daging di pasar Tradisional Fanindo yang sedang melayani pembeli.


MATAKEPRI.COM Batu Aji - lebaran yang tinggal 3 hari lagi, beberapa harga komoditi di pasar tradisional Panindo, Batu Aji mulai mengalami peningkatan, seperti harga Daging sapi dan juga Pete.


Para ibu rumah tangga yang berbelanja sempat kaget dengan kebaikan harga yang terjadi hari ini. Seperti ibu Rani yang Tadi nya akan membeli daging Sapi segar, namun harus menunda keinginan nya setelah mengetahui harga daging sapi yang telah mencapai Rp 170 ribu/kilo.


" Tadi nya mau beli daging sapi yang seger mas, tapi kalau udah gini ya mending beli yang Es, yang cuma setengah harga dari yang seger " Ucap nya.


Seorang penjual daging yang bernama Abing mengatakan untuk daging Sapi segar saat ini telah mencapai harga Rp 170 ribu/kilo sementara untuk daging sapi Es sudah mencapai Rp 85 ribu/kilo.


Banyak dari para ibu" lebih memilih daging Es dan juga tak sedikit yang membeli Tetalan daging sapi Yang saat ini hanya berharga Rp 65 ribu/kilo. Dan untuk harga daging ayam saat ini telah mencapai Rp 36 ribu/kilo.



Sementara Untuk harga sayuran yang melebihi harga daging merupakan Pete, yang saat ini telah mencapai harga Rp 120 ribu/kilo.


Merurut keterangan dari bude Lastri, Kenaikan Pete baru hari terjadi pada hari ini. " Baru hari ini mas Harga Pete naik segitu, kalau kemarin masih normal sekitar Rp 60 ribu/kilo.


Sementara untuk sayur mayur, beberapa komoditi juga alami peningkatan, seperti Tomat untuk perkilo nya Rp 20 ribu, Cabe rawit untuk perkilo nya Rp 60 ribu, cabe merah perkilo nya Rp 68 ribu, bawang merah perkilo nya Rp 40 ribu, sementara untuk bawang putih perkilo nya Rp 36 ribu.


Beberapa ibu rumah tangga, selain terkejut dengan harga daging yang tinggi, mereka juga terkejut, dengan hrag Pete hingga setinggi itu. Melebihi dari harga daging sapi Es.


Seperti ibu Lela yang hendak membeli Pete, dirinya pun cukup terkejut dengan harga nya. Namun karena kesukaan nya terhadap Pete, dirinya tetep membeli.



" Biasanya saya ambil lumayan banyak mas kalau beli Pete. Tapi kalau harga nya segini ya ambil dikit 4 papan aja " ucap nya.


dari pantauan matakepri.com saat di lokasi, saat ini yang sudah memasuki H-3, kondisi pasar cukup Ramai di bandingkan beberapa hari lalu. 


Para ibu rumah tangga terlihat banyak memburu daging-dangingan dan juga telur. (CW6)




Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait