Batam, News

Polresta Barelang tinjau pelabuhan Batu Ampar, untuk pengaman para pemudik

| Rabu 29 May 2019 10:37 WIB | 1552

Polres/Ta dan Polsek


Kapolresta Barelang, Kombespol Hengki


MATAKEPRI.COM BATAM - para pemudik telah memadati Pelabuhan Umum Batu Ampar sejak pukul 06.00 wib. Ratusan pemudik yang berbondong-bondong menuju pelabuhan Umum Batu Ampar, menjadi kehawatiran tersendiri bagi kapolresta Barelang, Kombespol Hengki.


Hengki mengatakan situasi seperti ini bisa menjadi celah bagi para pelaku kejahatan yang mengincar para pemudik saat berada di pelabuhan maupun di dalam kapal.


" Jadi sauasa ramai seperti ini bisa menjadi celah pagi para pelaku kejahatan untuk melangsungkan aksi nya kepada para pemudik bareng ini, seperti Pencopetan maupun tindakan kejahatan seperti hipnotis " ucapnya.


Hengki juga mengatakan kita melakukan ini semua demi kalancaran dan kenyamanan para pemudik Bareng yang di gelar oleh BUMN dan juga pada pemudik regional.


Pada pengaman yang di lakukan oleh Polresta Barelang di pelabuhan Batu Ampar , Hengki mengatakan untuk anggota yang di terjunkan pada hari ini menyesuaikan dengan kondisi yang ada di lokasi.


Selain itu Hengki juga mengatakan, jangan sampai ada para pemudik yang sakit tapi tidak di ketahui oleh tim kesehat yang berjaga.


" Jadi para kegiatan mudik ini, semua pasti merasa gembira, jangan sampai itu berbalik menjadi derita dengan kejadian yang tidak dinginkan " katanya.


Hengki juga mengingatkan kepada seluruh pemudik sebelum meninggal rumah nya untuk selalu waspada terhadap tindakan kejahatan.


" Jadi sebelum kita mudik, sebaik nya kita pastikan mengunci rumah kita, dan juga menitipkan kepada tentangga atau ketua RT, agar bisa di lakukan monitoring. Kami dari Polresta Barelang dan juga Polsek jajaran Polresta Barelang akan lakukan patroli untuk menghindari kejadian yang bisa merugikan pemilik rumah " pungkasnya.(CW6)



Share on Social Media