Batam, News, Pendidikan

Hindari aksi Konvoi,Sekolah Anjurkan Siswa Berpakaian Adat Melayu dan Didampingi Orang Tua

| Selasa 28 May 2019 20:24 WIB | 4541



Sekolah SMPN 9 Batuaji Batam


MATAKEPRI.COM Sagulung - Untuk menghindari aksi konvoi oleh para siswa SMP setelah pengumuman kelulusan yang akan di umumkan pada Rabu (29/5) besok, pihak sekolah SMPN 9 BATAM menganjurkan kepada seluruh siswa yang akan hadir untuk mengetahui kelulusan untuk menggunakan oakaia Adat Melayu. Hal tersebut di sampaikan oleh Sopan Sitorus, selaku Wakil kurikulum SMPN 9 Batam pada Selasa, (28/5).


" Selain anjuran tersebut, pihak sekolah juga telah menyampaikan agar para siswa di dampingi oleh para orang tua nya " ucapnya.


Pengumuman yang akan dilakukan pada pukul 09.00 wib tersebut, akan menggunakan amplop untuk pembagian hasil Ujian Nasional (UN).


Pihak sekolah juga telah melarang boara siswa nya untuk membawa baju ganti, dan membawa peralatan semprot Cat atau pilox yang bisa di gunakan untuk konvoi.


" Semua yang kita lakukan merupakan bentuk perhatian dari pihak sekolah kepada para siswanya untuk menghindari konvoi " katanya.


Sopan Sitorus melanjutkan, untuk siswa yang akan menerima hasil pengumuman UN besok Total ada 393 siswa.


 â€ Pasti harapan kami yang terbaik untuk seluruh siswa. Ya semoga seluruh siswa bisa mendapatkan nilai terbaik di Batam,” tambahnya.


Sementara itu, terkait PPDB. Ketua PPDB SMPN 9 Batam, Hefi Cholida mengatakan menjelang pengumuman yang tinggal menghitung hari pada 31 Mei mendatang, panitia PPDB sudah mulai mempersiapkan pengumuman.


Sesuai dengan aturan untuk SMPN itu dihitung berdasarkan jarak rumah ke sekolah. Pihak sekolah SMPN 9 Batam sejauh ini telah berhasil menginput sebanyak 435 peserta didik. Total siswa yang ditampung oleh SMPN 9 sebanyak 324 siswa terbagi dalam sembilan lokal.  


" Untuk jaraknya jauh dari sekolah, pilihan pertama nanti akan dikirim ke sekolah yang terdekat dengan rumah mereka. Intinya kami mencarikan solusi sekolah bagi mereka " jelas Hefi.(CW6)




Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait