Batam

IKBSB Kota Batam Berbuka Bersama Dan Santunan 610 Anak Yatim Piatu

Juliadi | Sabtu 25 May 2019 20:55 WIB | 2730



Santunan kepada anak yatim piatu


MATAKEPRI.COM, Batam - Ikatan Keluarga Besar Sumatera Barat (IKBSB) Kota Batam menggelar berbuka Puasa bersama dan santunan anak yatim piatu yang bertempat di Masjid Indah Sukajadi, Sabtu (25/5/2019).

Dalam kegiatan ini, dihadiri semua, Assisten III Pemko Batam, Ketua majelis tinggi IKBSB, Ketua harian IKBSB, ketua IKSB Kabupaten / Kota, Ketua Gema Minang dan Ketua Bundo Kandung Kota Batam.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) IKBSB Kota Batam, Deny Aslan, mengatakan bahwa tahun ini IKBSB berbuka puasa bersama dan pemberian santunan kepada 610 anak yatim piatu sebagian dari panti asuhan, sedang kebanyakan yang diambil dari 9 Kecamatan di menlen dan yang 3 Kecamatan interen.

"yang 3 interen tidak bisa, karena keterbatasan panitia, yang minus dari belakang padang dan Galang, "ujar Deny.

Menurut Deny, 610 orang anak yatim piatu tersebut, di data dari 9 Kecamatan, dari data mereka yang hadir 1.000 orang, 1.000 nasi Kotak dan 1.000 takjil. Akan tetapi yang hadir pada saat ini lebih dari 1.000.

"Artinya pada tahun ini kita dapat mengambil patokan, dengan suksesnya kita santunan 610 anak yatim piatu. Untuk ekonomi Batam ini, Sosial, keagamaan dan Kemasyarakatan tidak ada kurangnya walaupun Batam ini lagi lesu, terbukti dengan santunan kita ini, "kata Deny.

Deny, menuturkan bahwa acara ini pionirnya dari Bundo kandung  dan ia juga mengucapkan para Dermawan yang telah memberikan infaknya kepada pihaknya dan percaya kepada IKBSB untuk menyalurkan infaknya kepada anak yatim piatu.

"Kita jadikan Ramadhan berbagi dan Ramadhan penuh berkah, dan ini dijadikan amal ibadah disisi Allah SWT, "tutur Deny.

Deny, juga mengucapkan terima kasih kepada pihak masjid yang menyediakan tempat ini, Soundsytem dan juga memberikan dana.

Deny, menjelaskan IKBSB lahir pada tahun 1984 serta setiap tahun IKBSB selalu memberikan santunan anak yatim hingga saat ini.

Deny, mengungkapkan bahwa para anak yatim piatu tersebut, janganlah bersedih karena banyak ayah dan orang tua yang menyantuni mereka.

Sedangkan moto IKBSB tahun ini Ramadhan berbagi dan Ramadhan menuai berkah, dan anak yatim jangan bersedih mereka yang menyantuni

Sementara itu, Ketua Panitia Wahyudi, mengatakan bahwa mereka bersyukur bahwa kegiatan tersebut berjalan dengan lancar sesuai yang mereka harapkan. (Adi) 



Share on Social Media