Batam, News, Ekonomi

Jelang Ramadan dan Lebaran, Pembelian emas meningkat

| Sabtu 25 May 2019 18:09 WIB | 4397



para pembeli yang sedang memilih emas di toko mas Cantik Manis


MATAKEPRI.COM Batu Aji - meningkat nya pembelian emas ini terjadi sejak jelang Ramadhan lalu, sempat pertengahan Ramadan kemarin mulai sepi namun sejak 3 hari lalu mulai Ramai kembali. Hal tersebut di sampaikan oleh Mubarak penjual emas di toko mas Cantik Manis, di Pasar Aviari Pratama Pada Sabtu, (25/5).


" Pas awal puasa kemarin memang ramai mas, tapi 1 Minggu lalu sempat sepi. Dan sekarang sudah mulai ramai kembali. Kalau di toko kita ini, ramai nya di pagi dan sore hari mas, bahkan makin malam, biasanya makin Ramai " ucapnya.


Dalam 1 hari, Omset penjualan di toko mas Cantik Manis ini bisa mencapai 200 juta perhari saat ramai, sedangkan untuk hati biasa hanya di kisaran 60 juta perhari.


" Kita buka dari jam 8.00 wib pagi, dan nanti kita tutup jam 20.00 wib malam bang " ucapnya.


Untuk saat ini, harga emas 24 karat berkisaran di harga Rp 590 ribu/gram nya. Sedangkan untuk emas 22 karat berkisar di harga Rp 480 ribu/gram nya.


Saat matakepri.com di lokasi, banyak dari para pelanggan membeli perhiasan seperti Kalung, cincin dan juga gelang, namun tak jarang juga mereka membeli Anting.


Seperti ibu lina yang membeli 2 buat cincin serta 1 buat kalung, sebelum pulang ke kampung halaman.


" Selagi masih belum sibuk mas, jadi di usahakan ke toko dulu buat Belanja, Sebelum mudik. Jadi biar gak repot nanti nya " ucap lina.


Sementara itu para pembeli di toko perhiasan Cantik lebih banyak memilih emas dengan kadar 24 karat, dari pada 22 karat.(CW6)



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait