Batam, News, Ekonomi

Jelang Ramadan dan Lebaran, Pembelian emas meningkat

Viktor | Sabtu 25 May 2019 18:09 WIB | 530



para pembeli yang sedang memilih emas di toko mas Cantik Manis


MATAKEPRI.COM Batu Aji - meningkat nya pembelian emas ini terjadi sejak jelang Ramadhan lalu, sempat pertengahan Ramadan kemarin mulai sepi namun sejak 3 hari lalu mulai Ramai kembali. Hal tersebut di sampaikan oleh Mubarak penjual emas di toko mas Cantik Manis, di Pasar Aviari Pratama Pada Sabtu, (25/5).


" Pas awal puasa kemarin memang ramai mas, tapi 1 Minggu lalu sempat sepi. Dan sekarang sudah mulai ramai kembali. Kalau di toko kita ini, ramai nya di pagi dan sore hari mas, bahkan makin malam, biasanya makin Ramai " ucapnya.


Dalam 1 hari, Omset penjualan di toko mas Cantik Manis ini bisa mencapai 200 juta perhari saat ramai, sedangkan untuk hati biasa hanya di kisaran 60 juta perhari.


" Kita buka dari jam 8.00 wib pagi, dan nanti kita tutup jam 20.00 wib malam bang " ucapnya.


Untuk saat ini, harga emas 24 karat berkisaran di harga Rp 590 ribu/gram nya. Sedangkan untuk emas 22 karat berkisar di harga Rp 480 ribu/gram nya.


Saat matakepri.com di lokasi, banyak dari para pelanggan membeli perhiasan seperti Kalung, cincin dan juga gelang, namun tak jarang juga mereka membeli Anting.


Seperti ibu lina yang membeli 2 buat cincin serta 1 buat kalung, sebelum pulang ke kampung halaman.


" Selagi masih belum sibuk mas, jadi di usahakan ke toko dulu buat Belanja, Sebelum mudik. Jadi biar gak repot nanti nya " ucap lina.


Sementara itu para pembeli di toko perhiasan Cantik lebih banyak memilih emas dengan kadar 24 karat, dari pada 22 karat.(CW6)



Berita Terkait

Tidak ada berita terkait