Batam

Kodim 0316/Batam Gelar Buka Puasa Bersama Dan Santunan Anak Yatim Piatu Serta peringati Nuzulul Qura

Juliadi | Jumat 24 May 2019 23:49 WIB | 2137



Dandim 0316/Batam beserta Jajarannya berfoto bersama anak yatim piatu


MATAKEPRI.COM, Batam -- Kodim 0316/Batam menggelar kegiatan berbuka puasa bersama dan santunan 50 anak  yatim piatu panti asuhan Al - Aqsha Bengkong yang bertempat di aula Makodim 0316/Batam, Jum'at (24/5/2019). 

Selain berbuka puasa bersama dan santunan anak yatim piatu, Kodim 0316/Batam juga akan memperingati 

malam Nuzulul Quran 1440 H/2019 M.

Sebelum kegiatan tersebut digelar pada pukul 17.00 wib, para anggota Kodim 0316/turun kejalan untuk bagi - bagi takjil bagi pengendara yang melintas di depan Makodim 0316 /Batam. 

Setelah kegiatan dimulai pembacaan ayat suci Al-Quran dan santunan anak yatim piatu yang diberikan Dandim 0316/Batam, Wakil Dandim Mayor Inf HT Saragih di ikuti Perwira di jajaran Kodim 0316/Batam, kemudian dilanjutkan ceramah agama dan buka puasa bersama keluarga besar Kodim 0316 /Batam dan anak yatim piatu. 

Komandan Kodim (Dandim) 0316/Batam Letkol Inf Romel Jangga Wardhana mengatakan bahwa kegiatan berbuka puasa, santunan yatim piatu dan malam Nuzulul Quran 1440 H, merupakan salah satu bentuk ungkapan kebersamaan serta meningkatkan kualitas iman terhadap Allah SWT. 

"Qur'an adalah sebagai pedoman hidup dan kehidupan kita di dunia dan di akhirat, serta merupakan sumber dari segala sumber hukum kehidupan sehari-hari, "ujar Letkol Inf Romel Jangga Wardhana. 

Letkol Inf Romel Jangga Wardhana, menambahkan seharusnya buka puasa bersama dan memperingati Malam Nuzulul Quran 1440 H diadakan pada 17 Ramadhan 1440 H / 21 Mei 2019 M, karena masih dalam tugas yang tidak bisa ditinggalkan dan suasana masih Siaga Pasca Pemilu 2019. 

Akan tetapi pada malam ini, keluarga besar Kodim 0316 /Batam, bisa melaksanakan juga. 

Terkait Pasca Pemilu, dikatakan Letkol Inf Romel Jangga Wardhana, bahwa Pesta demokrasi yang di laksanakan bangsa Indonesia saat ini telah selesai di laksanakan dengan harapan jelas. 

Menurut Letkol Inf Romel Jangga Wardhana, sebagi aparat keamanan TNI tentunya ia menginginkan masayarakat tetap merasa yaman kemudian mengikuti proses ini dengan baik dan tidak mudah terpropokasi dengan berita - berita sekarang ini mudah berkembang. 

Seterusnya bagai mana kita dapat mengamalkanya, khususnya yang beragama muslim jelas Romel. Sehingga dalam Qur’an sendiri untuk mengajarkan kita sifat yang positif. 

Letkol Inf Romel Jangga Wardhana, menghimbau kepada masyarakat dalam menjelang 1 Syawal 1440 H supaya bersama - sama menjaga keamanan serta hubungan silaturahmi, mungkin ada yang kemaren (Pilpres, Pileg) yang berbeda pendapat dan seterusnya. Setelah pemilu untuk sama - Sama bersatu kembali. (Adi) 



Share on Social Media