Lingga

Polres Lingga Laksanakan Kegiatan Sholat Jum'at Keliling

| Jumat 24 May 2019 22:12 WIB | 263




MATAKEPRI.COM, Lingga - Demi terciptanya suasana yang aman, damai, dan kondusif pasca rekapitulasi Pemilu Tahun 2019, Kepolisian Resor Lingga bersama Polsek Jajaran melaksanakan Sholat Juma't Keliling di beberapa Masjid di wilayah Kabupaten Lingga, Jumat (24/05/2019).


Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho, S.I.K., M.T., didampingi Kanit Patroli Satsamapta Polres Lingga IPDA Ardiansyah, S.H. melaksanakan Sholat Juma't keliling di Masjid Az Zulfa Dabo Singkep.


Sebelum Adzan dikumandangkan, Kapolres Lingga memberikan sambutan dihadapan para jamaah Sholat Juma't, dan menerangkan situasi yang terjadi di Jakarta.


"Dibulan suci ramadhan ini, kita dapat melihat kejadian yang terjadi di Jakarta dan di depan kantor Bawaslu. Ada masa pengunjuk rasa dan ada masa perusuh. Bentrok yang terjadi ialah masa perusuh dan memakan korban 7 orang, dan saat ini pihak Kepolisian masih terus menyelidiki kasus ini. Banyak masyarakat yang tidak bersalah menjadi korban dari kejadian ini, termasuk anggota POLRI", terang Kapolres.


Selanjutnya, Kapolres Lingga mengatakan bahwa dalam kejadian ini, ada pihak ketiga yang ingin memecah belah Persatuan dan Kesatuan Republik Indonesia. Oleh sebab itu, dirinya menghimbau kepada seluruh jamah dan masyarakat Kabupaten Lingga segera melaporkan kepada pihak Kepolisian apabila mengetahui informasi adanya hasutan, ajakan, isu isu yang dapat memecah bela Persatuan Indonesia.


Semoga Kabupaten Lingga tetap aman dan damai serta tidak terpengaruh atas kejadian yang terjadi di Jakarta kemarin. Tugas utama Polri bersama TNI adalah menjaga kamtibmas di Kabupaten Lingga. Tentunya, ini tidak akan lengkap tanpa adanya partisipasi, dukungan dan do'a dari masyarakat Kabupaten Lingga, tutup Kapolres.


Dalam Sholat Jumat di Masjid Az Zulfa, tampak dihadiri 500 Jamaah dengan Khotib H. Abdul Latief dan Imam H. Usman Amha. (NAZI)



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait